Sukses

Gelandang Arsenal Akui Kekalahan dari Bayern Paling Memalukan

Seperti diketahui, Arsenal dua kali kalah 1-5 dari Bayern Muenchen di Babak 16 Besar Liga Champions.

Liputan6.com, London - Gelandang Arsenal, Mesut Ozil mengaku kekalahan 1-5 dari Bayern Muenchen di Liga Champions merupakan salah satu kekalahan terburuk dalam kariernya. Gelandang asal Jerman itu mengungkapkan hal itu dalam buku terbarunya, Gunning for Glory.

"Kekalahan telak dari Bayern Muenchen musim ini tidak diragukan lagi adalah salah satu periode terburuk dalam karier sepak bola saya. Kekalahan itu berada dalam lima kekalahan paling memalukan yang pernah saya alami," ujar Ozil seperti dilansir Sports Mole.

Seperti diketahui, Arsenal dua kali kalah 1-5 dari Bayern Muenchen di Babak 16 Besar Liga Champions. Dua kekalahan itu jadi titik mula amarah fans pada skuat Arsenal terutama Manajer Arsenal, Arsene Wenger.

Ozil mengatakan, Wenger sebetulnya telah merancang strategi yang jelas untuk menghadapi laga itu. Para pemain pun menanggapi strategi itu dengan positif. "Faktanya, kami semua gagal, kami buruk," ujar Ozil menjelaskan.

Kendati mengakui kekalahan itu sebagai yang terburuk, Ozil optimistis ada pelajaran yang bisa diambil dirinya dan Arsenal. Pasalnya, Ozil telah beberapa kali mengalami kekalahan yang memalukan.

"Dalam karier sepak bola saya, saya sering jatuh dengan telak. Tapi saya selalu bangkit dan meraih gelar juara setelahnya. Kekalahan melawan Bayern ini juga akan menghasilkan sesuatu yang sama," ujar Ozil mengakhiri.

Ozil masih memiliki satu musim sisa kontrak dengan Arsenal. Saat ini, negosiasi kontrak eks gelandang Real Madrid itu masih tertahan soal gaji.

Kabarnya, Ozil meminta gaji pada Arsenal hingga sekitar 300 ribu pound sterling per pekan. Sekarang, Ozil mendapat gaji 140 ribu pound sterling dari The Gunners.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Mesut Özil adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal
    Mesut Özil adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal

    Mesut Ozil

Video Terkini