Sukses

Lawan Muenchen dan Barcelona, Real Madrid Ditinggal Bale

Liputan6.com, Madrid - Real Madrid mendapat pukulan telak jelang dua partai menentukan akhir pekan ini. Gelandang andalan mereka, Gareth Bale menderita cedera dan dipastikan absen di laga melawan Bayern Muenchen di Liga Champions dan Barcelona di Liga Spanyol, Senin (24/4/2017) dinihari.

Seperti dilansir Marca, Bale absen karena menderita cedera otot betis. Karena itu, pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane tak ingin mengambil resiko dengan tetap memainkan gelandang asal Wales tersebut.

Bale sejatinya masih diragukan bakal tampil untuk lawan Barcelona. Namun eks gelandang Tottenham Hotspur itu diprediksi kuat akan absen di partai melawan Bayern Muenchen dalam leg kedua Babak 8 Besar Liga Champions, Rabu (19/4/2017) dinihari.

Real Madrid akan menjamu Muenchen di Santiago Bernabeu dengan bekal kemenangan 2-1 di leg pertama. Dua gol Madrid lahir dari aksi Cristiano Ronaldo, sementara gol Muenchen tercipta lewat Arturo Vidal.

Berkat kemenangan ini, Madrid hanya perlu hasil imbang 0-0 untuk lolos ke semifinal. Sebaliknya, Muenchen harus menang dengan minimal dua gol di Bernabeu agar bisa lolos.

Di sisi lain, Real Madrid juga akan menghadapi laga penting melawan Barcelona. Laga ini bisa jadi penentuan gelar juara Liga Spanyol musim ini.

Madrid saat ini masih memimpin klasemen Liga Spanyol dengan 75 poin. Sedangkan, Barcelona menguntit di belakang dengan 72 poin.

Madrid punya keuntungan satu laga lebih banyak ketimbang Barcelona. Maka dari itu, kemenangan di laga El Clasico Senin dinihari akan melapangkan jalan mereka merengkuh gelar juara.

Artikel Selanjutnya
Real Madrid Tak Butuh Gianluigi Donnarumma
Artikel Selanjutnya
Bek Real Madrid Protes Gaya Main Valencia