Sukses

Babak 1: Gol Firmino Buat Liverpool Ungguli West Brom

Liverpool untuk sementara menang 1-0 atas tuan rumah West Browmich Albion

Liputan6.com, West Brom - Liverpool untuk sementara menang 1-0 atas tuan rumah West Browmich Albion di lanjutan pekan ke-31 Liga Inggris di Stadion The Hawthorns, Minggu (16/4/2017). Gol semata wayang Liverpool dicetak Roberto Firmino.

Liverpool memainkan skema 4-3-3 untuk laga ini. Ketidakhadiran Sadio Mane coba disiasati Jurgen Klopp dengan menurunkan Divock Origi.

Origi menjadi trisula di lini depan bersama dengan Roberto Firmino dan Philippe Coutinho. Namun trisula ini kesulitan menembus pertahanan West Bromwich yang memainkan skema 4-2-3-1.

Peluang pertama bagi Liverpool pun baru tercipta di menit 15. Sepakan keras Roberto Firmino masih menyamping tipis di gawang West Brom yang dikawal Frasier Foster.

Peluang berikutnya hadir di menit 26. Kali ini giliran Coutinho sendiri yang mengancam gawang West Bromwich. Sayang, sepakan voli Coutinho belum menemui sasaran.

West Bromwich bukannya tanpa peluang. Robson Kanu lolos dari pengawalan pemain belakang Liverpool. Ia mencoba melesakkan tendangan mendatar namun tenaga yang lemah membuat bola masih bisa ditahan kiper Liverpool, Simon Mignolet.

Gol yang ditunggu-tunggu fans Liverpool baru tercipta jelang babak pertama berakhir. Berawal dari sepakan bebas, Lucas Leiva menyundul bola ke depan gawang West Brom.

Bola itu lalu disambut sundulan Roberto Firmino yang luput dari penjagaan. Liverpool pun menutup babak pertama dengan kemenangan 1-0.

Susunan pemain West Bromwich Vs Liverpool

West Bromwich: Foster; Dawson, McAuley, Evans, Brunt; Yacob, Philips, Fletcher, Livermore, Chadli; Robson-Kanu

Liverpool: Mignolet; Clyne, Matip, Lovren, Milner; Wijnaldum, Lucas, Can; Origi, Firmino, Coutinho.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

Video Terkini