Sukses

Liga Inggris: Atasi West Brom, Liverpool ke Tiga Besar

Liverpool menang tipis 1-0 atas tuan rumah West Bromwich Albion dalam pekan ke-33 Liga Inggris, Minggu (16/4/2017) di Stadion The Hawthorns.

Liputan6.com, West Brom - Liverpool menang tipis 1-0 atas tuan rumah West Bromwich Albion dalam pekan ke-33 Liga Inggris, Minggu (16/4/2017) di Stadion The Hawthorns. Kemenangan ini mengatrol Liverpool ke peringkat ketiga klasemen sementara Liga Inggris.

Liverpool sempat kesulitan menembus pertahanan West Brom di awal-awal pertandingan. Skema 4-2-3-1 yang diterapkan Pelatih West Brom, Tony Pulis ternyata membuat lini depan Liverpool mandul setidaknya hingga 30 menit babak pertama berjalan.

Gol bagi Liverpool baru tercipta di masa tambahan waktu babak pertama. Berawal dari sepakan bebas, Lucas Leiva menyundul bola ke depan gawang West Brom.

Bola itu lalu disambut sundulan Roberto Firmino yang luput dari penjagaan. Liverpool pun menutup babak pertama dengan kemenangan 1-0.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Pertahanan gerendel ala West Brom kembali menyulitkan Liverpool di babak kedua. Namun sisi negatifnya, West Brom tak banyak melakukan serangan ke pertahanan Liverpool.

Alhasil, Liverpool pun begitu dominan di pertandingan ini. Pada menit 58, Liverpool bisa saja menambah keunggulan andai sepakan James Milner tidak melambung di atas gawan Frasier Foster.

Hingga pertandingan memasuki menit 80, Liverpool belum juga bisa menambah gol. Manajer Liverpool, Jurgen Klopp pun tak tinggal diam.

Divock Origi yang diplot menggantikan Sadio Mane, ditarik keluar Klopp. Sebagai gantinya, Klopp memasukan Daniel Sturridge untuk menggedor pertahanan West Brom.
  Pemain Liverpool, Joel Matip (kanan) coba menghentikan pemain WBA, di ajang Liga Inggris, Minggu (16/4/2017). (AP Photo/Adam Davy)
Akan tetapi, taktik ini ternyata tak juga berhasil. Lini depan Liverpool tetap tumpul sampai pertandingan berakhir.

Sejatinya, Liverpool punya kans menambah keunggulan. Keputusan Foster untuk maju membantu serangan membuat gawang West Brom kosong melompong tanpa kiper.

Para pemain The Reds pun coba memanfaatkan hal ini. Namun usaha mereka ternyata tak membuahkan hasil.

Kemenangan tipis 1-0 atas West Brom membuat Liverpool kini mengemas 66 poin dan duduk di peringkat ketiga. Liverpool unggul 2 poin dari Manchester City yang menduduki peringkat keempat.

3 dari 3 halaman

Susunan pemain

West Bromwich: Foster; Dawson, McAuley, Evans, Brunt; Yacob (McClean 64'), Philips, Fletcher, Livermore, Chadli (Morrison 61'); Robson-Kanu (Rondon 64').

Liverpool: Mignolet; Clyne, Matip, Lovren, Milner; Wijnaldum, Lucas, Can; Origi (Sturridge 82'), Firmino, Coutinho (Moreno 92').

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Klub sepak bola asal Inggris yang didirikan pada tahun 1878.
    Klub sepak bola asal Inggris yang didirikan pada tahun 1878.

    West Bromwich

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

Video Terkini