Sukses

Rapuhnya Pertahanan Barcelona

Liputan6.com, Barcelona - Gelandang Barcelona Ivan Rakitic mengaku cemas dengan pertahanan timnya jelang lawan Juventus di Liga Champions. Rakitic berkaca pada buruknya koordinasi lini belakang Azulgrana saat mengalahkan Real Sociedad.

“Kami harus memperbaiki hal-hal tertentu yang tidak bisa kami biarkan terjadi di laga berikutnya, tetapi hari ini kami berhasil mendapatkan tiga poin dan kami harus terus lanjut dengan cara yang sama,” kata Rakitic di situs resmi klub.

“Kami percaya pada diri kami sendiri 100 persen dan fans berada di pihak kami dan bersama-sama kami bisa melakukannya (lolos melawan Juventus),” Rakitic menambahkan.

Barcelona menang 3-2 atas tamunya Real Sociedad pada lanjutan pertandingan La Liga di Camp Nou, Minggu (16/4/2017) dinihari WIB. Barca unggul dua gol lebih dulu lewat Lionel Messi di menit ke-17 dan 37.

Sociedad kemudian menipiskan selisih melalui gol bunuh diri Samuel Umtiti di menit ke-42. Tapi Barca merespons dua menit berselang lewat gol Paco Alcacer. Jelang babak pertama berakhir, tepatnya di masa injury time, Xabi Prieto mencetak gol dan menipiskan jaraknya lagi.

“Itu adalah kemenangan dengan perjuangan keras. Tim melakukan pekerjaan besar. Sociedad adalah tim yang menekan sangat tinggi dan mereka membuat hidup sangat sulit bagi kami.”

Pada laga berikutnya, Barcelona akan menjamu Juventus di leg kedua babak perempat final Liga Champions. Pada leg pertama, Azulgrana tumbang dengan skor 0-3. Total, dalam tiga laga terakhir, Barcelona telah kbobolan tujuh gol.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Barcelona
  • Ivan Rakitic adalah pesepak bola profesional Kroasia yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan Tim Nasional Kroasia.
    Ivan Rakitic adalah pesepak bola profesional Kroasia yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan Tim Nasional Kroasia.
    Ivan Rakitic
Artikel Selanjutnya
Widodo Beber Kunci Bali United Tekuk Persela
Artikel Selanjutnya
Bayar Kesalahan, Messi Bawa Barcelona Hajar Alaves