Sukses

Rapuhnya Pertahanan Barcelona

Dalam tiga laga terakhir, Barcelona telah kbobolan tujuh gol.

Liputan6.com, Barcelona - Gelandang Barcelona Ivan Rakitic mengaku cemas dengan pertahanan timnya jelang lawan Juventus di Liga Champions. Rakitic berkaca pada buruknya koordinasi lini belakang Azulgrana saat mengalahkan Real Sociedad.

“Kami harus memperbaiki hal-hal tertentu yang tidak bisa kami biarkan terjadi di laga berikutnya, tetapi hari ini kami berhasil mendapatkan tiga poin dan kami harus terus lanjut dengan cara yang sama,” kata Rakitic di situs resmi klub.

“Kami percaya pada diri kami sendiri 100 persen dan fans berada di pihak kami dan bersama-sama kami bisa melakukannya (lolos melawan Juventus),” Rakitic menambahkan.

Barcelona menang 3-2 atas tamunya Real Sociedad pada lanjutan pertandingan La Liga di Camp Nou, Minggu (16/4/2017) dinihari WIB. Barca unggul dua gol lebih dulu lewat Lionel Messi di menit ke-17 dan 37.

Sociedad kemudian menipiskan selisih melalui gol bunuh diri Samuel Umtiti di menit ke-42. Tapi Barca merespons dua menit berselang lewat gol Paco Alcacer. Jelang babak pertama berakhir, tepatnya di masa injury time, Xabi Prieto mencetak gol dan menipiskan jaraknya lagi.

“Itu adalah kemenangan dengan perjuangan keras. Tim melakukan pekerjaan besar. Sociedad adalah tim yang menekan sangat tinggi dan mereka membuat hidup sangat sulit bagi kami.”

Pada laga berikutnya, Barcelona akan menjamu Juventus di leg kedua babak perempat final Liga Champions. Pada leg pertama, Azulgrana tumbang dengan skor 0-3. Total, dalam tiga laga terakhir, Barcelona telah kbobolan tujuh gol.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Ivan Rakitic adalah pesepak bola profesional Kroasia yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan Tim Nasional Kroasia.
    Ivan Rakitic adalah pesepak bola profesional Kroasia yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan Tim Nasional Kroasia.

    Ivan Rakitic

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

Video Terkini