Sukses

Mourinho: Bek Chelsea Tak Bisa Imbangi Kecepatan Rashford

MU menang 2-0 atas Chelsea pada lanjutan pertandingan Liga Inggris Stadion Old Trafford, Minggu (16/4/2017).

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester United (MU) Jose Mourinho memuji bomber Marcus Rashford yang bermain gemilang saat melawan Chelsea. Menurut Mourinho, Rashford bermain sempurna di laga tersebut.

MU menang 2-0 atas Chelsea pada lanjutan pertandingan Liga Inggris Stadion Old Trafford, Minggu (16/4/2017). Dalam laga tersebut, Mourinho menempatkan Rashford sendirian di lini depan.

Taktik tersebut terbukti jitu karena Rashford merepotkan Chelsea dengan kecepatannya. Ia bahkan membua keunggulan MU lewat gol cepat.

Di awal babak kedua, Ander Herrera menggandakan skor sekaligus memastikan kemenangan MU. Skor jadi 2-0 dan kedudukan ini bertahan hingga laga usai.

“Rashford bermain fantastis. Saya pikir dia juga memiliki permainan yang sangat baik di Stamford Bridge pada Piala FA. Dia memiliki persis peluang yang sama untuk mencetak gol, bahkan bermain ketika bermain dengan 10 orang di babak kedua, karena ia lebih cepat dari bek mereka dan dia bisa berlari di belakang mereka."

"Tapi hari ini dia mencetak gol dan itu di awal pertandingan, yang memberi tim kepercayaan diri dan stabilitas. Jadi, itu sangat penting dan anak itu bermain fantastis," Mourinho menambahkan.

Berkat kemenangan ini, MU belum beranjak dari peringkat lima klasemen dengan perolehan 60 poin hasil 31 pertandingan. 'Setan Merah' masih tertinggal empat poin dari Manchester City di atasnya yang telah memainkan 32 laga.

Chelsea memang masih menguasai puncak klasemen. Namun, dengan 75 poin the Blues kini cuma terpaut empat poin dari rival terdekatnya, Tottenham Hotspur.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • Marcus Rashford merupakan pemain sepak bola muda profesional Manchester United
    Marcus Rashford merupakan pemain sepak bola muda profesional Manchester United

    Marcus Rashford

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea