Sukses

NBA: Warriors Susah Payah Atasi Blazers

Warriors baru bisa memastikan kemenangan di kuarter empat pada play-off NBA Wilayah Barat.

Liputan6.com, California- Portland Trail Blazers memenuhi janjinya untuk memberikan perlawanan sengit kepada unggulan utama Golden State Warriors di play-off NBA Wilayah Barat. Blazers nyaris mencuri game 1 di markas Warriors sebelum akhirnya menyerah 109-121, Senin (17/4/2017) dini hari WIB.

Bertanding di ORACLE Arena, Warriors unggul 31-27 di kuarter pertama. Namun Blazers bangkit dan menyamakan kedudukan saat jeda babak pertama berkat penampilan menawan duet C.J. McCollum dan Damian Lillard.  

McCollum dan Lillard total menyumbang 48 dari 56 poin Blazers di babak pertama. Pertandingan berjalan makin seru di kuarter tiga. Papan skor tetap sama kuat hingga kuarter tiga berakhir.

Warriors mengamuk di kuarter empat. Para pemain cadangan memberikan kontribusi luar biasa. Disaat Stephen Curry dan Kevin Durant diistirahatkan di awal kuarter empat, Warriors mampu melesakakn 15 angka berbanding dua poin.

Pertahanan kokoh Warriors membuat Blazers kesulitan mencetak angka di kuarter empat. Akurasi tembakan tim tamu hanya 29 persen, sedangkan warriors mencapai 53 persen.

Warriors memastikan merebut game pertama setelah unggul 33-21 di kuarter empat. Durant mencetak delapan poin di kuarter terakhir, sedangkan pemain cadangan Ian Clark menghasilkan tujuh poin.

Kunci kemenangan Warriors kali ini adalah Draymond Green. Dia mencetak 10 dari 19 poin di laga ini pada kuarter keempat.

Green nyaris mencetak triple double di laga ini dengan 19 poin, 12 rebound dan lima assists. Dia juga membuat lima block shoot dan tiga steal penting.

Durant menjadi top scorer Warrios di laga ini dengan 32 poin, disusul Curry dengan 29 angka. Sedangkan dikubu Blazers, McCollum menghasilkan 41 angka, sementara Lillard menyumbang 34 poin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.