Sukses

3 Bintang Liga Inggris yang Bakal Ganti Klub Musim Depan

Liputan6.com, Jakarta Liga Inggris 2016/2017 tinggal sebulan lagi akan berakhir. Persaingan di musim ini sudah memasuki pekan 33. Jelang berakhirnya musim, beberapa pemain sudah mulai bersiap-siap mencari klub baru.  

Pada bursa transfer musim panas nanti, diperkirakan akan ada tiga nama besar akan berganti klub. Ketiga pemain ini sedang galau dan berniat untuk pindah klub musim panas nanti.

Ada yang menginginkan gaji besar, ada pula yang kecewa karena tidak lagi jadi pilihan utama di musim 2016/2017. Beberapa diantaranya kemungkinan malah tidak akan berlanjut main di Liga Inggris musim depan.

Siapa saja tiga bintang yang akan pindah klub musim panas nanti? Simak di halaman berikutnya:

 

1 dari 4 halaman

1. Diego Costa

1. Diego Costa

Penyerang Spanyol ini sebenarnya masih menjadi andalan utama di lini depan Chelsea. Manajer Antonio Conte sangat mengandalkan Costa untuk mencetak gol.

Namun Costa diperkirakan ingin pergi setelah gagal cabut bulan Januari lalu. Eks pemain Atletico Madrid ini tergiur dengan tawaran gaji besar dari Tiongkok.

Costa siap pindah ke Tiongkok. Ada beberapa klub besar Tiongkok yang siap menampung Costa. Salah satunya Tianjin Quanjian. Klub asuhan Fabio Cannavaro itu kembali memburu Costa.

Tak tanggung-tanggung, Tianjin siap menjadikan Costa pemain termahal di duni. Costa akan dibeli Tianjin dari Chelsea senilai 90 juta pound melebihi nilai transfer Paul Pogba musim lalu.

 

2 dari 4 halaman

2. Wayne Rooney

2. Wayne Rooney

Rooney musim ini tidak lagi jadi pilihan utama di Manchester United. Pria Inggris ini kalah bersaing dengan Zlatan Ibrahimovic yang jadi tumpuan utama untuk mendulang gol.

Hampir pasti Rooney akan pergi musim panas nanti. Manajer Jose Mourinho tidak akan menghalangi kepergian Rooney. MU sudah membidik beberapa calon penggantinya antara lain Antoine Griezmann atau Kylian Mbappe.

Rooney juga diincar klub-klub Tiongkok. Pasalnya popularitas Rooney di Tiongkok sangat tinggi sehingga banyak klub yang siap menampung Rooney jika sudah tidak dibutuhkan MU.

Selain ke Tiongkok, Rooney juga dikaitkan dengan kemungkinan kembali ke klub yang membesarkannya Everton. MU rela Rooney pindah ke Everton demi mendapatkan Romelu Lukaku.

 

3 dari 4 halaman

3. Yaya Toure

3. Yaya Toure

Gelandang tangguh Pantai Gading ini mengalami mimpi buruk sejak Manchester City ditangani Josep Guardiola. Yaya sempat dicampakkan dari tim utama di awal musim.

Meski sejak awal 2017 sudah mulai dipercaya kembali ke tim utama, Yaya tidak lagi jadi pilihan utama di lini tengah City. Dia kalah bersaing dengan Fernandinho sehingga lebih banyak jadi pemain cadangan.

Situasi ini membuat Yaya diperkirakan tidak akan mau memperpanjang kontraknya yang akan habis akhir musim nanti. Dia akan memilih pindah klub jika Guardiola masih berkuasa di Etihad Stadium.

Yaya tak perlu repot mencari klub baru musim depan. Eks pemain Barcelona ini diincar beberapa klub Italia seperti Juventus, AC Milan, Inter Milan. Selain itu Yaya juga diminati klunb-klub kata Tiongkok.

Artikel Selanjutnya
Riyad Mahrez Gabung Barcelona?
Artikel Selanjutnya
Klub-Klub Liga Inggris Rebutan Gelandang Barcelona