Sukses

NBA: Bulls Seruduk Celtics

Liputan6.com, Boston- Chicago Bulls berhasil mencuri kemenangan di markas Boston Celtics pada laga pertama play-off NBA Wilayah Timur, Senin (17/4/2017). Dimotori Jimmy Butler, Bulls menang tipis 106-102 di TD Garden.

Pada laga ini Celtics tetap diperkuat point guard andalannya Isaiah Thomas. Pemain bertubuh mungil itu memilih tetap bermain meski tengah berduka. Sehari sebelum pertandingan, adik Thomas meninggal dunia dalam kecelakaan mobil tunggal di Washington. 

Celtics telah memberikan izin bila Thomas ingin absen di tengah kesedihannya tersebut. Namun Thomas memilih tetap profesional dan membela Celtics di game pertama putaran pertama play-off.

Thomas memulai laga dengan baik. Dia mencetak sembilan dari 15 poin Celtics di awal laga. Celtics mengakhiri kuarter pertama dengan keunggulan 28-23.

Sayangnya di kuarter dua permainan Thomas menurun. Dia hanya mencetak total 15 poin hingga jeda babak pertama. Akibatnya Celtics berbalik tertinggal satu bola saat turun minum.

Bulls mengejar. Di akhir kuarter tiga skor sama kuat. Bulls menggila di kuarter empat. Butler cs unggul 103-94 dengan 47 detik tersisa. Namun Celtics tak menyerah begitu saja.

Dua kali tembakan tiga angka Thomas membuat Celtics memangkas jarak menjadi hanya dua angka. Akan tetapi Celtics gagal membalikkan keadaan. Dua lemparan bebas Butler memastikan kemenangan Bulls.

Pada laga ini Butler menjadi bintang kemenangan Bulls dengan 30 angka dan sembilan rebound. Sedangkan Thomas menjadi top scorer Celtics dengan 33 angka.

Game kedua masih akan berlangsung di markas Celtics pada Rabu 19 Maret 2017 WIB.

Artikel Selanjutnya
NBA: Knicks Gaet Michael Beasley
Artikel Selanjutnya
NBA: Ramon Sessions Gabung New York Knicks