Sukses

Gelandang Persib Ungkap Sisi Humoris Essien

Essien dianggap mudah beradaptasi bersama Persib.

Liputan6.com, Bandung - Gelandang Persib Bandung, Dedi Kusnandar, semakin mengagumi rekan setimnya yang berstatus marquee player, Michael Essien. Dedi menilai Essien pemain yang cepat berdaptasi, karena memiliki sisi humor.

Dedi mengatakan, mantan pemain Chelsea dan AC Milan tersebut sosok yang rendah hati. Sikap Essien tersebut dianggap Dedi bakal banyak membantu Persib mengarungi Liga 1 2017.

"Awalnya kaget, dan di luar dugaan. Status pemain dunia saya kira akan seperti apa. Ternyata dia orangnya bersahabat, attitude-nya bagus," kata Dedi, seperti dilansir situs resmi Persib.  

"Itu yang jadi nilai plus dari Essien, selain dari skill yang dimilikinya," ujar pemain yang turut membela Timnas Indonesia di Piala AFF 2016 itu.

Pemain yang tahun lalu memperkuat klub Malaysia, Sabah FA ini senang dengan kehadiran Essien di skuat Maung Bandung. Dedi berharap ia dan Essien bisa bahu-membahu membantu Persib berjaya lagi tahun ini.

"Dia (Essien) juga senang bercanda. Itu yang membuatnya lebih cepat adaptasi," ungkap pemain yang akrab disapa Dado ini.

"Dan proses transfer ilmu kepada pemain juga berjalan lancar. Dia juga sudah mulai tahu kultur sepakbola di Indonesia," jelasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.