Sukses

Besok, Sean Gelael Mulai Jajal Mobil F1 Toro Rosso

Sean Gelael bakal mengendarai menguji mobil F1 Toro Rosso milik Daniil Kvyat.

Liputan6.com, Manama - Pembalap Indonesia, Sean Gelael, bakal mencoba mobil Renault STR12 milik tim F1 Toro Rosso, Selasa (18/4/2017) di Sirkuit Sakhir, Bahrain. Namun, Sean Gelael mesti menjalani sejumlah tahapan lebih dulu sebelum menguji mobil Toro Rosso milik Daniil Kvyat tersebut.

Sean Gelael sudah ditunjuk sebagai pembalap penguji tim Formula 1 Toro Rosso. Hari ini, dia menjalani pengenalan terhadap mobil yang segera ia uji berikut perangkat pendukungnya.

"Benar. Saya akan menggunakan mobil Daniil Kvyat. Ada tahapan yang harus saya lakukan sebelum melakukan ujicoba mobil Formula 1. Jadwal langsung ketat," kata Sean Gelael, seperti dilansir Antara.

Sesuai jadwal, pembalap yang saat ini terjun di balapan Formula 1 ini akan bergabung dengan tim Toro Rosso di Bahrain selama tiga hari hingga Rabu (19/4). Untuk hari pertama, dia bakal melakukan pengenalan terhadap kendaraan yang bakal diuji berikut pendukungnya.

Baru hari berikutnya, Selasa (18/4), Sean bakal mencoba mobil Renault STR 12. Ujicoba sendiri bakal dilakukan sejak pukul 09.00 waktu setempat. Berdasarkan data yang ada, ujicoba sendiri baru akan berakhir pada pukul 18.00 WIB. Begitu juga dengan ujicoba Rabu (19/4).

Meski kurang sukses di balapan Formula 2 seri pertama Bahrain, Sean Gelael bersemangat untuk segera menguji mobil Toro Rosso yang selama ini dia kenal melalui simulator. Anak pasangan Ricardo Gelael dan Rini S Bono bahkan terus melakukan komunikasi dengan manajemen Toro Rosso.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jalani Program

"Siang nanti saya akan bertemu dengan tim Toro Rosso untuk melakukan persiapan. Saya akan menjalankan program sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan," katanya.

Sementara itu Ricardo mengakatan, sejak awal anaknya memang bakal mencoba mobil Kvyat. Tidak hanya itu. Seluruh kru dan mekanik pembalap asal Rusia akan mendukung penuh dalam ujicoba itu.

"Mobil Daniil Kvyat, bukan milik Carlos Sainz Jr. Semuanya menggunakan milik Kvyat," katanya dalam perbincangan usai balapan Formula 2 itu.

Tim Toro Rosso satu dari 10 tim yang berlaga di balapan jet darat itu. Pada balapan seri pertama di Sirkuit Sakhir, Bahrain, Minggu (16/4), tim Toro Rosso menempatkan Kvyat di posisi 12 atau tertinggal satu lap dengan sang juara, Sebastian Vettel dari Ferarri.

Hasil kurang beruntung didapat pebalap lain Toro Rosso, yaitu Carlos Sainz Jr, yang gagal finis. Pada ujicoba perdana ini, Sean mengaku akan berusaha semaksimal mungkin untuk meraih hasil yang terbaik.

"Kita harus bermotivasi ke sana (ujicoba Toro Rosso)," kata pembalap berusia 20 tahun ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.