Sukses

Bintang-Bintang IBL Kunjungi Bandar Lampung

Ada 10 pemain dan mantan pemain yang akan beraksi di Bandar Lampung.

Liputan6.com, Bandar Lampung- 10 pemain dan mantan pemain IBL bakal menghibur penggemar basket di Bandar Lampung. Mereka akan tampil dalam pertandingan 3x3 pada acara bertemu Bandar Lampung Perbasi Day 2017, 18 April 2017.

Para bintang IBL yang akan datang antara lain Ronny Gunawan, Andakara Prastawa, Dimas Aryo Dewanto, Mario Gerungan, Andy Batam, Kelly Purwanto, Xaverius Prawiro, Dimaz Muharri, Ary Chandra, Max Yanto. Mereka akan tampil di GOR Saburai. 

Bandar Lampung Perbasi Day 2017 digelar disela-sela acara pelantikan pengurus baru Perbasi Pengkot Bandar Lampung 2017-2021. Acara ini juga dihadiri oleh Ketua Umum Perbasi Danny Kosasih dilaksanakan penandatangan MOU yang dilakukan Rezki Wirmandi S.H selaku promotor LBI Lampung dengan Presiden Liga Bocah Indonesia Ary Sudarsono, yang juga merupakan salah satu legenda basket di Indonesia.

Rezki sendiri baru saja terpilih sebagai ketua Perbasi Pengkot Bandar Lampung Periode 2017-2021. Pria yang bekerja dibidang hukum ini memaparkan, bersama pengurus baru yang sebagian besar merupakan anak muda, ingin membangun basket di bumi Kota ”Tapis Berseri” tersebut lebih maju lagi dan nantinya akan banyak aktivitas basket mulai dari level bawah sampai dengan tingkat yang teratas.

“Saya beserta para pengurus baru lainnya akan bahu membahu memajukan basket di Provinsi Lampung, khususnya di Kota Bandar Lampung. Untuk melakukan sesuatu yang besar , tentunya kita harus setia dari hal yang terkecil dulu. Kami akan mulai dengan mendata ulang klub-klub lokal dan mengajak mereka bersama-sama untuk melakukan pembenahan dan up grade di semua lini, contohnya setiap klub harus memiliki media social, kemudian kita akan melaksanakan secara rutin berbagai pelatihan atau workshop,” ujar Rizki.

“Visi dan misi kami sebenarnya sederhana, kami ingin memulai langkah kerja yang nyata, yakni dari pembinaan. Karena hanya omong kosong jika prestasi didapat tanpa melalui proses pembinaan yang benar. Untuk itu, dalam periode kepemimpinan saya, nantinya akan lebih cenderung mengarah kepembinaan usia dini. Salah satu program kerja kami adalah melaksanakan kegiatan Liga Bocah Indonesia (basket antar SD campur putra dan putri) yang akan digelar pada tahun depan," tambahnya lagi.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.