Sukses

Umrah, Arema Bisa Kehilangan Gonzales di Tiga Pertandingan

Aji menyiapkan marquee player Arema untuk menggantikan posisi Gonzales.

Liputan6.com, Malang - Arema FC dipastikan bakal kehilangan pilarnya di lini depan, Cristian Gonzales. Penyerang naturalisasi asal Uruguay itu sementara harus absen merumput lantaran menjalankan ibadah umrah.

Mulai Selasa (18/4/2017) Gonzales sudah tidak bisa mengikuti latihan Arema, karena waktu keberangkatan yang sudah mepet. "Insya Allah saya berangkat besok, semoga semuanya berjalan lancar," ujar El Loco, julukan Cristian Gonzales.

Pelatih Arema FC, Aji Santoso, menyebut, Gonzales bisa saja akan absen tidak dalam satu laga saat menghadapi Bhayangkara FC, di laga kedua Liga 1 2017, pekan depan.

Namun di pekan ketiga dan keempat, saat meladeni Persiba Balikpapan dan Barito Putera, top scorer Piala Presiden 2017 itu juga kemungkinan kecil bisa bermain.

“Saya kira tiga pertandingan dia absen. Sebab, setelah umrah dia pasti harus memulihkan kondisi fisik. Saat umrah kan tidak mungkin dia berlatih,” ujar Aji, 47 tahun.

Aji sebenarnya sangat menyayangkan jika timnya harus kehilangan pemain seperti Gonzales. Pasalnya, suami Eva Siregar itu dinilai sebagai salah satu sosok krusial di lini depan Singo Edan.

Apalagi, Gonzales juga tampil cukup bagus di laga pertama, saat Arema duel lawan Persib. Dia bahkan sempat mencetak gol walau dianulir wasit karena dianggap dalam posisi off side.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Marquee Player Penggantinya

“Tetapi kami harus siap dalam kondisi apapun. Saya akan menyiapkan pemain penggantinya, selama Gonzales absen,” ungkap Aji.

Marquee player Arema, Juan Pablo Pino, disebut-sebut bakal mengisi tempat yang ditinggalkan Gonzales. Aji pun tak menampik bakal memainkan mantan pemain AS Monaco dan Galatasaray itu untuk mengisi peran Gonzales.

“Mudah-mudahan Pino sudah siap dan menjadi jawaban. Kita akan lihat perkembangannya seperti apa,” imbuh dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Cristian Gérard Alfaro Gonzáles adalah pesepak bola Indonesia yang bermain di klub Arema Cronus dan bermain di posisi penyerang.
    Cristian Gérard Alfaro Gonzáles adalah pesepak bola Indonesia yang bermain di klub Arema Cronus dan bermain di posisi penyerang.

    Cristian Gonzales

  • Arema FC yang sebelumnya bernama Arema Cronus adalah klub asal kota Malang yang memiliki julukan Singo Edan
    Arema FC yang sebelumnya bernama Arema Cronus adalah klub asal kota Malang yang memiliki julukan Singo Edan

    Arema FC

  • Arema