Sukses

Khawatir Cedera Parah, Aji Simpan Bintang Asing Arema

Liputan6.com, Malang - Tanda-tanya yang muncul dari Aremania akan di tariknya pemain asing Arema FC, Jad Noureddine, melawan Persib Bandung, Sabtu (15/4/2017) akhirnya terjawab. Di laga pembuka Liga 1 2017, yang digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api itu, pelatih Arema, Aji Santoso, menarik Jad di awal babak kedua.

Aji ternyata menarik Jad lantaran pemain asal Lebanon itu lantaran cedera. Aji pun berniat menyimpan Jad demi menjaga kondisi sang pemain.

“Jad memang sengaja saya tarik bukan karena permainannya yang kurang apik, tapi karena dia mengalami permasalahan pada lutut. Takut keadaan lebih parah, saya menyimpan dia,” ungkap Aji.

Lebih lanjut, Aji memuji Jad yang dinilainya bisa dengan cepat beradaptasi dengan Arema meski dipaksakan bermain sebagai gelandang. Menurutnya, untuk ukuran pemain yang baru dalam hitungan dua pekan bergabung, apa yang ditunjukkan Jad sangat bagus.

“Ketika kami pasang sebagai gelandang bertahan, mainnya bagus. Dia terbukti cepat beradaptasi dengan pemain Arema yang lain dan komunikasinya bagus,” tutur pria asal Kepanjen itu.

1 dari 2 halaman

Alasan Strategi

Keputusan Aji saat laga lalu karena alasan strategi. Pasalnya, di pertandingan selanjutnya Arema sudah dipastikan kehilangan Bagas Adi Nugroho, yang kembali harus menjalani latihan bersama Timnas U-22.

Kondisi itu, membuat Jad menjadi satu-satunya bek murni tersisa sebagai pendamping Arthur Cunha di jantung pertahanan. "Dengan waktu tersisa, semoga cedera Jad bisa cepat sembuh dan bisa memberikan kontribusi maksimal pada tim," ujar Aji, lagi.

Artikel Selanjutnya
Tahan Persib, Ramdani Puji Kerja Keras Pemain Persija
Artikel Selanjutnya
Klasemen Liga 1: Kans PSM Rebut Posisi Puncak