Sukses

Prediksi Middlesbrough Vs Arsenal: The Gunners Usung Misi Penting

Liputan6.com, London - Arsenal mengusung misi penting saat melakoni laga tandang ke markas Middlesbrough di Stadion Riverside, di lanjutan Liga Inggris, dini hari WIB nanti. Kemenangan merupakan target yang wajib diraih The Gunners dalam laga nanti.

Namun, sebelum mencapai hal tersebut, Arsenal harus bisa menghilangkan masalah dengan suporter mereka. Pasanya, belakangan suporter mulai kecewa dengan performa The Gunners.

Mereka tampil buruk pada paruh kedua Liga Inggris musim ini. Sempat berada di peringkat ketiga klasemen pada akhir putaran pertama lalu, tim asuhan Arsene Wenger ini justru terampar di peringkat ketujuh.

Suporter pun murka karena tim kesayangannya terancam tidak bisa berlaga di turnamen Eropa musim depan. Yang lebih menyakitkan, posisi mereka jauh di bawah rival sekota dalam derby London Utara, Tottenham Hotspur (2).

Gelandang Middlesbrough, Adama Traore, duel udara dengan bek Arsenal, Nacho Monreal, pada duel pertama mereka di Liga Inggris, di Stadion Emirates, Oktober lalu. (AFP/Ian Kington)

Untuk mengembalikan kepercayaan suporter agar tetap memberikan dukungan penuh kepada Arsenal, Wenger meminta timnya bisa menyatu dengan fans. Pelatih asal Prancis itu juga menekankan Arsenal harus menebus kekalahan 0-3 dari Crystal Palace pada laga sebelumnya, dengan poin penuh atas Boro.

“Fans ingin berada di belakang tim, dan cara kami meresponsnya di lapangan akan menentukan sikap fans. Salah satu nilai penting kami adalah kebersamaan. Tidak ada periode yang lebih baik dari musim ini selain menunjukkannya sekarang,” ujar Wenger.

1 dari 3 halaman

Tak Menyerah

Meski berjarak 10 poin dari Manchester City yang berada di peringkat keempat, atau posisi terakhir untuk ke Liga Champions, Wenger tak menyerah. Hanya, menurut Wenger, bisa atau tidaknya Arsenal berada di empat besar pada akhir musim nanti tergantung diri sendiri.

Mesut Ozil dan kawan-kawan masih berambisi mengamankan tiket ke Liga Champions musim depan. (AFP/Ian Kington)

Di mata Wenger, pemain Arsenal perlu menunjukkan tekad yang besar bahwa mereka bisa tetap berlaga di Liga Champions musim depan. Ini kata Wenger, penting, untuk menambah kepercayaan diri mereka di lapangan.

“Kami mungkin ke sana, kami mungkin juga tidak (bisa) ke sana. Tapi satu-satunya hal untuk sampai ke sana adalah untuk percaya, bahwa kami bisa melakukannya dan itulah yang kami fokuskan," Wenger menegaskan.

Wenger menyebut, saat ini mereka harus bisa memanfaatkan kesempatan sekecil apapun. "Ini bukan rasa takut untuk gagal, tetapi keinginan untuk merealisasikannya, dan itulah satu-satunya kesempatan kami melakukannya," ujarnya.

2 dari 3 halaman

Perkiraan Pemain

 

 

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Arsenal
  • Liga Inggris
Artikel Selanjutnya
Jadwal Siaran Langsung Bola Hari Ini, Swansea Tantang MU
Artikel Selanjutnya
Corner 6: Prediksi Liga Inggris Musim 2017/2018