Sukses

Clean Sheet Berharga Liverpool

Sebelum menang 1-0 kontra West Brom, Liverpool sudah 9 laga tak pernah clean sheet.

Liputan6.com, Liverpool - Liverpool tengah dalam performa menawan sejak awal Maret 2017. Tim arahan Juergen Klopp ini tak pernah kalah, dengan rincian lima kali menang dan dua laga berakhir imbang.

The Reds memenangi Derby Merseyside, mengalahkan Arsenal, dan imbang kontra tuan rumah Manchester City. Lalu, Liverpool menaklukkan Stoke City dan West Bromwich Albion.

Dua hasil terakhir menjadi kemenangan krusial dalam persaingan mereka memperebutkan tiket ke Liga Champions musim depan. Namun, ada satu hal yang membuat para pemain Liverpool dan Klopp lebih semringah. Clean sheet atau tak kebobolan.

Clean sheet adalah sesuatu yang jarang dialami Liverpool musim ini. Kemenangan 1-0 atas West Brom berkat gol Roberto Firmino menjadi berharga.

Sudah delapan pertandingan sejak menggasak Tottenham Hotspur 2-0 pada 12 Februari lalu, Liverpool belum merasakan clean sheet lagi. Kemenangan dengan cara buruk ini memuaskan para pemain The Reds.

"Kemenangan dan performa yang hebat dari seluruh skuat. Akhirnya clean sheet di tempat yang sulit! Selamat Paskah semuanya," tulis kiper Liverpool, Simon Mignolet dalam akun Twitter pribadinya.

Senada dengan Mignolet, bek The Anfield Gank, Nathanial Clyne, juga bersyukur gawang timnya tidak kebobolan. "3 poin dan CLEAN SHEET," tulis Clyne, juga di akun Twitter-nya.

Dari 33 pertandingan yang sudah dilakoni Liverpool di Liga Inggris musim ini, mereka baru clean sheet sebanyak 9 sembilan kali. The Reds juga sudah kebobolan 40 gol musim ini, paling banyak di antara klub-klub yang menduduki posisi tujuh besar di klasemen sementara Liga Inggris.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris