Sukses

Zidane Tetap Akan Latih Real Madrid Musim Depan

Liputan6.com, Madrid - Posisi Zinedine Zidane aman di Real Madrid. MARCA menulis, pria bekepala plontos itu tetap akan menangan Los Galacticos, musim depan.

Presiden Real Madrid, Florentino Perez, dikabarkan telah menjamin posisi Zidane. Sukses atau tidaknya Real Madrid memenangkan La Liga dan Liga Champions musim ini, tak akan berpengaruh lagi.

Kontrak baru Zidane, hingga Juni 2018, dikabarkan tinggal formalitas. Sebab, secara prinsip, bintang Prancis di Piala Dunia 1998 dan Piala Eropa 2000 itu telah berhasil memenangkan hati Perez.

Di awal-awal kepemimpinan Zidane di Real Madrid, Perez memang sempat jadi sosok yang kerap intervensi. Namun, belakangan, dia tak lagi sering menggerecoki Zidane dalam mengatur pasukannya.

Faktanya, di bawah asuhan Zidane, Real Madrid masih jadi kandidat utama juara La Liga. Saat ini, Sergio Ramos dan kawan-kawan unggul enam poin dari rival terberat mereka, Barcelona.

"Tidak ada keberuntungan dalam sepak bola. Yang ada adalah kerja keras," ujar Zidane, membuka rahasia suksesnya. "Kami harus bekerja keras di setiap pertandingan, setiap momen, dan setiap bola."

1 dari 2 halaman

Ciptakan Keberuntungan

Keberuntungan, kata Zidane harus mereka ciptakan sendiri. "Tidak ada yang mudah di dunia, begitu juga di sepak bola," ujar Zidane.

Kiprah gemilang Real Madrid belakangan ini tak terlepas dari sentuhan tangan dingin Zinedine Zidane. (Reuters/(REUTERS/Sergio Perez)

Namun begitu, Zidane tak membantah, keberadaan materi pemain penuh bintang di Madrid juga sangat membantu. Para pemain bintang itu sudah tahu apa yang harus dilakukan.

"Kami tahu, dengan tim ini, Real Madrid bisa merusak semua tim dan menjadi yang terbaik," ujar Zidane. "Spirit untuk meraih tiga poin di setiap pertandingan sudah menjadi DNA Real Madrid."

Artikel Selanjutnya
Pelatih Real Madrid: Tanpa Neymar, Barcelona Tidak Berubah
Artikel Selanjutnya
Real Madrid Tak Akan Beli Pemain Lagi