Sukses

Xabi: Muenchen Tahu Bagaimana Kalahkan Real Madrid

Muenchen kalah 1-2 dari Real Madrid pada leg pertama perempat final Liga Champions.

Liputan6.com, Muenchen - Gelandang Bayern Muenchen Xabi Alonso optimistis timnya dapat membalikkan defisit 1-2 dari Real Madrid pada leg kedua perempat final Liga Champions. Laga ini akan berlangsung di Santiago Bernabeu, Rabu (19/4/2017) dinihari WIB.

Xabi, yang pernah lima musim memperkuat Real Madrid, menegaskan satu hal yang ada di pikiran saat ini adalah kemenangan. "Kami Bayern, kita tahu bagaimana melakukannya," kata gelandang 35 tahun itu tentang bagaimana mengalahkan Los Blancos kepada El Pais , Senin (17/4/2017).

"Kami tahu Real Madrid akan menjadi sangat kompetitif dan saya juga tahu (Stadion Santiago) Bernabeu di kualifikasi ini, serta suasana akan menjadi malam yang besar."

"Dengan Madrid, Anda tak bisa berpikir terlalu banyak tentang mereka karena ada begitu banyak pemain berbakat dan mereka bisa mencetak gol lewat siapa saja," ucap Xabi lagi.

Xabi menegaskan mengalahkan Real Madrid tidak hanya butuh kerja keras, tapi juga faktor nonteknis. "Selain bermain dengan baik, Anda juga harus beruntung dan berharap mereka tidak memiliki hari mereka," ucap Xabi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pensiun di Akhir Musim

Dalam kesempatan ini, Xabi kembali mengulang keputusannya gantung sepatu pada akhir musim ini. Bagi eks pemain Timnas Spanyol itu, musim ke-18 akan menjadi karier terakhirnya sebagai pemain profesional.

Ia menyatakan keputusan tersebut sudah final. "Saya ingin mengakhiri karier saya saat masih di tingkat tertinggi, dan Bayern adalah tingkat tertinggi itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.