Sukses

Bale Yakin Real Madrid Libas Barcelona di El Clasico

Liputan6.com, Madrid - Gareth Bale dikhawatirkan masih tetap absen saat Real Madrid menghadapi Barcelona pada laga El Clasico di Bernabeu, Senin (24/4/2017) dini hari WIB nanti. Dia dikabarkan belum bisa pulih tepat waktu usai alami cedera tulang kering di laga lawan Muenchen tengah pekan lalu.

Bale sendiri dipastikan absen saat Real Madrid menghadapi Muenchen, Rabu (19/4/2017) dini hari nanti. Meski begitu, bintang Real Madrid ini tetap berjuang bisa tampil di El Clasico.

Dia pun meyakini Real Madrid bisa libas Barcelona di laga yang boleh disebut menentukan gelar juara Liga Spanyol musim ini. Saat ini, Real Madrid masih unggul 3 poin dari Barcelona dan punya tabungan satu pertandingan.

"Saya pikir kami sangat solid. Kami belum tampil di level terbaik tapi kami terus berusaha agar bisa tampil sebaik mungkin," kata Bale seperti dikutip Marca.

1 dari 2 halaman

Bicara Liga Champions

Terkait laga Liga Champions menghadapi Bayern Muenchen dini hari besok, Bale meyakini Los Blancos bakal tembus semifinal. Apalagi, Real Madrid mengantongi keuntungan menang 2-1 di kandang Muenchen.

Real Madrid butuh hasil imbang atau tidak kalah lebih dari satu gol saat menghadapi Muenchen nanti. Bagi Bale, Madrid punya DNA Liga Champions di sejarahnya.

"Ini selalu menjadi kompetisi Real Madrid. Klub ini sudah memenangkannya sebanyak 11 kali, lebih banyak dibandingkan yang lain," katanya.

"Esensi dari klub ini adalah memenangkan Liga Champions dan menangkan trofi. Kami bekerja keras agar bisa menangkan trofi dan kami harapkan trofi terus bertambah."

Final Liga Champions musim ini punya arti spesial buat Bale. Soalnya, final bakal digelar di Cardiff City, Wales yang merupakan kampung halamannya.

"Final musim ini cukup spesial dan saya punya motivasi berlebih untuk mengejarnya," ucapnya.

Artikel Selanjutnya
Piala Super Spanyol: Barcelona Belum Menyerah dari Real Madrid
Artikel Selanjutnya
PHOTO: Barcelona Siap Balikkan Keadaan di Markas Real Madrid