Sukses

Misi Ganda Messi di Pekan Melelahkan Barcelona

Liputan6.com, Jakarta Tugas berat menanti pemain andalan Barcelona, Lionel Messi. Ketajamannya dibutuhkan saat Barcelona bertemu Juventus di laga hidup mati pada leg 2 perempat final Liga Champions dan duel sarat gengsi El Clasico melawan Real Madrid. 

Waktu yang dimiliki Messi tidak banyak. Sebab kedua laga ini hanya terpaut empat hari. Duel melawan Juventus akan berlangsung di Nou Camp (19/4/2017), sedangkan pertandingan melawan Madrid akan berlangsung di Santiago Bernabeu (23/4/2017). 

Namun kerja kerasnya bakal terbayar lunas bila tampil gemilang dalam dua laga ini. Selain karena berpengaruh terhadap peluang Barcelona memangkan laga, gol demi gol yang berhasil disarangkan ke gawang lawan juga akan memperbaiki rekor pribadinya. 

Seperti dilansir AS, Messi sudah mengoleksi 498 gol sepanjang kariernya bersama Barcelona di semua level kompetisi resmi. Tambahan dua gol lagi akan menjadikannya sebagai pemain pertama yang mencetak 500 gol bagi tim asal Catalan tersebut. 

Mantan pemain Barcelona, Ronaldinho tidak pernah lupa awal kesuksesan Messi. Pasalnaya, pemain asal Brasil itu menjadi kreator gol perdana La Pulga bersama Barca. Gol bersejarah itu dilesakkan Messi ke gawang Albacete di Camp Nou, 1 Mei 2005. 

"Saya memberikan asisst, dan itu adalah awal lahirnya legenda," kata Ronaldinho. 

Sejak saat itu, Messi memang menjelma menjadi bomber mematikan. Di pentas liga, Messi sudah menyarangkan 341 gol ke gawang lawan. Sedangkan di level Liga Champions, pemain timnas Argentina itu sudah mengantongi 94 gol. Jumlah ini belum ditambah dengan gol-gol yang ditorehkan Messi pada turnamen-turnamen lainnya. 

1 dari 2 halaman

Rincian Gol Messi Bersama Barcelona

Liga: 341 gol
Champions League: 94 gol
Copa del Rey: 43 gol
European Super Cup: 3 gol
Spanish Supercup: 12 gol
Club World Cup: 5 gol

 

Artikel Selanjutnya
Kiper MU Pukul Messi pada Sesi Latihan Argentina
Artikel Selanjutnya
Video Aksi Messi Cetak Rekor Gol di Liga Spanyol