Sukses

Guardiola Memuji Kerendahan Hati Bintang City

Liputan6.com, Manchester - Pep Guardiola menyebut Kevin de Bruyne sebagai salah satu pemain paling vital di Manchester City musim ini. Ia senang karena De Bruyne tidak pernah egois di lapangan.

De Bruyne kembali menunjukkan kualitasnya saat City menang 3-0 atas Southampton. Dia membuat dua assist sekaligus membuatnya mengoleksi 13 assist di Liga Inggris musim ini.

Menariknya De Bruyne menjalankan beberapa posisi di laga itu. Selain sebagai penyerang sayap, ia mampu menjadi playmaker dan gelandang bertahan saat Guardiola mengubah taktiknya.

"Anda tidak bisa melakukan itu jika bukan pemain bagus. Anda juga tidak bisa melakukan itu jika tidak rendah hati dan hanya memikirkan diri sendiri," kata Guardiola seperti dilansir Soccerway.

"Saya selalu menanyakan posisi favorit De Bruyne. Namun jawabannya selalu sama, yakni dia siap bermain di posisi manapun," ujar Guardiola antusias.

Kegemilangan de Bruyne membuat City berada di posisi keempat klasemen Liga Inggris. "Ada 18 peluang kami yang membentur mistar gawang, dan delapan diantaranya dari de Bruyne. Sungguh pemain yang fantastis," ucap Guardiola.

Artikel Selanjutnya
Harry Kane Ingin seperti Messi dan Ronaldo
Artikel Selanjutnya
Adriano Terharu Dapat Pujian dari Ibrahimovic