Sukses

3 Pesepakbola Ini Bersinar Usai Batal Gabung Arsenal

Liputan6.com, London - Arsenal musim ini banyak menerima kritik. Penampilan inkonsisten membuat mereka terancam lolos ke Liga Champions musim depan.

Kebijakan transfer Arsenal asuhan Arsene Wenger dinilai salah satu penyebabnya. The Gunners dianggap tidak mau menggelontorkan dana besar untuk merekrut pemain berlabel bintang.

Padahal, Arsenal punya peluang mendapatkan sejumlah pemain bintang yang bisa mengembalikan kejayaan mereka. Tapi, beberapa alasan membuat para bintang itu gagal mendarat di klub asal London Utara ini.

Dana Arsenal sesungguhnya melimpah. Hanya saja, sang manajer lebih senang membeli pemain lebih murah, yang tentu saja dengan kualitas bukan kelas bintang.

Lalu, siapa saja pemain bintang yang gagal didatangkan Arsenal tapi bersinar dengan klub lain? Berikut daftar 3 pemain tersebut versi Footy Jokes:

1 dari 4 halaman

Zlatan Ibrahimovic

Zlatan Ibrahimovic

Zlatan Ibrahimovic sudah punya kesempatan untuk menjajal karier di Liga Inggris cukup lama, sebelum gabung Manchester United musim panas lalu. Arsenal ingin merekrutnya pada tahun 2000.  

"Ya, saya memang nyaris bergabung ke Arsenal dan City. Namun saat itu saya berpikir belum mau bermain di Liga Inggris," kata Ibrahimovic, seperti dilansir Metro.

Namun bukan hanya pada tahun 2000, Ibrahimovic juga nyaris berseragam The Gunners ketika usianya baru 16 tahun. Sayang, Ibrahimovic menolak Arsenal, karena merasa pantas langsung diterima tanpa perlu melakukan trial. Ibra akhirnya memilih Ajax Amsterdam.

"Ibra memang pernah mengunjungi tempat latihan kami, dia juga tidak berniat mengikuti tes yang kami sediakan. Maka dari itu kami putuskan untuk mengamati perkembangannya saja," tutur Wenger seperti dilansir Tribalfootball.

2 dari 4 halaman

Luis Suarez

Luis Suarez

Manajer Arsenal, Arsene Wenger, mengungkapkan bahwa Luis Suarez sempat ingin bergabung bersama timnya dari Liverpool pada tahun 2013. Tapi, Suarez berpikir ulang dan The Reds menolak tawaran Arsenal.

Kabarnya, saat itu Arsenal sudah melayangkan tawaran sebesar 40 juta Pounds atau setara dengan 664 miliar Rupiah pada tahun 2013 silam. Namun, waktu itu langkah Arsenal mendapat kecaman dari pemilik Liverpool, John Henry yang ingin mempertahankan striker asal Uruguay tersebut.

Tak ayal tawaran dari Arsenal pun langsung ditolak mentah-mentah olehThe Reds, hingga pada akhirnya Liverpool menyetujui untuk melepas Suarez ke Barcelona pada musim panas 2014 dengan nilai transfer sebesar 75 juta pounds atau setara dengan 1,1 triliun rupiah. Lalu, Suarez memenangkan treble winner di tahun pertamanya bersama Barcelona.

3 dari 4 halaman

Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo

Pada November 2002, Ronaldo diundang ke markas latihan Arsenal, London Colney. Saat itu Wenger langsung menyatakan ketertarikannya pada pemain asal Portugal tersebut.

Bahkan Wenger sudah bernegosiasi dengan agen Ronaldo, Jorge Mendes untuk mewujudkan transfer ini. Namun usaha tersebut tak pernah menemui titik terang.

"Ada momen di mana saya yakin dia akan bergabung ke Arsenal," ujar Mendes dalam bukunya The Key to Mendes seperti dilansir Metro.

"David Dein (mantan wakil Presiden Arsenal) orang yang spektakuler. Namun transfer ini gagal terwujud karena mereka punya uang yang sangat sedikit akibat membangun stadion," ujar Mendes menambahkan.

Artikel Selanjutnya
Seperti Pogba, 5 Pemain Ini Bisa Kejutkan Bursa Transfer
Artikel Selanjutnya
Arsenal Bakal Lepas Sanchez ke Chelsea?