Sukses

Timnas Indonesia U-19 Ogah Lawan Tim Seumur di Uji Coba

Timnas Indonesia U-19 belum bisa beruji coba lawan Persija karena jadwal Liga 1.

Liputan6.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-19 merencanakan delapan laga uji coba sebelum tampil di Turnamen Toulon 2017. Pelatih Indra Sjafri mengatakan, mereka tidak mau lawan tandingnya seumuran.

Garuda Muda memulai latihan perdana setelah libur Ujian Nasional di Lapangan Atang Sutrisna, Cijantung, Jakarta, Senin (17/4/2017). Pada minggu pertama, Timnas Indonesia U-19 dijadwalkan melakukan agenda uji coba salah satunya melawan Persija Jakarta, Sabtu (22/4/2014). Namun, agenda uji coba itu dibatalkan.

"Tanggal 22 April, harusnya kami melawan Persija, tapi diundur karena mereka bakal bermain (di Liga 1). Tapi tetap ada uji coba Sabtu pagi, hanya lawannya belum," ujar pelatih kelahiran Padang, Sumatera Barat tersebut.

Indra menjelaskan, laga uji coba melawan Persija tetap dilangsungkan, hanya saja belum ditentukan tanggalnya. "Kami maunya lawan Persija yang senior bukan yang U-19. Jangan seperti kemarin, kita latih tanding dengan lawan yang usianya sama malah keok di negara orang," katanya.

"Tim kedua Persija juga tidak apa-apa. Kami mau melihat pemain ini (Timnas Indonesia U-19) mencari cara keluar dari tekanan saat melawan pemain yang usianya di atas mereka," ucap Indra menambahkan.

6 Laga Uji Coba

Selain Persija, Timnas Indonesia U-19 masih menjadwalkan banyak laga uji coba sebelum tampil di Turnamen Toulon 2017, hanya timnya saja yang belum bisa dipastikan.

"Idealnya ada enam sampai delapan kali uji coba," kata Indra.

Turnamen Toulon bakal digelar di Prancis pada 29 Mei hingga 10 Juni 2017. Timnas Indonesia U-19 tergabung bersama Brasil, Republik Ceko, dan Skotlandia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.