Sukses

BOPI Perkarakan Essien, Manajer Persib: Kami Sudah Izin PSSI

BOPI menganggap marquee player Persib, Michael Essien dan Carlton Cole sebagai pemain ilegal.

Liputan6.com, Bandung Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar, menganggap niat Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) memperkarakan dua marque players-nya, Michael Essien dan Carlton Cole, salah alamat. Sebab menurut Umuh, Persib telah mendapat izin dari PSSI untuk menurunkan kedua pemain itu saat bertemu Arema di laga pembuka Liga 1, Sabtu lalu. 

Sebelumnya BOPI memang mengancam akan melaporkan Persib dan PT Liga Indonesia Baru karena memberi izin Essian dan Cole tampil. Pasalnya kedua pemain yang pernah berlaga di Liga Inggris tersebut belum memiliki Kartu Izin Tinggal Terbatas (KITAS) yang menjadi salah satu syarat bagi pemain asing untuk tampil di kompetisi Indonesia.

"Kita lapor dulu saya nanya pentinggi PSSI, gak ada masalah jadi jalan saja," katanya. 

"Negor-nya jangan ke Persib tapi ke PSSI karena kita sudah sesuai dengan aturan walaupun sekarang suratnya belum turun ini kan bukan tenaga kerja ilegal dan harus nya bangga karena Indonesia bisa mendunia," kata Umuh, Senin (17/4/2017).

Umuh mengatakan proses pengajuan KITAS sudah dilakukan jauh-jauh hari namun prosesnya memerlukan waktu yang lama.

"Sekarang saya jawab jika sudah membuat surat tapi belum ada jawaban sampai saat ini kan prosedur sudah ditempuh dari pihak PSSI tidak ada masalah," kata Umuh. 

"Seharusnya proses izin tidak selama ini karena sudah jelas siapa namanya dan dari mana negaranya semua orang tahu kan dia pemain dunia bukan orang imigran gelap."  

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini