Sukses

6 Kandidat Pemain Terbaik Liga Inggris 2017

Liputan6.com, London - Kandidat pemain terbaik Liga Inggris 2017 versi Professional Footballers' Association (PFA) telah terungkap. Tahun ini, ada enam kandidat.

Musim lalu, penghargaan pemain terbaik Liga Inggris dimenangkan gelandang serang Leicester City, Riyad Mahrez. Sementara untuk musim ini, striker Everton Romelu Lukaku dan penyerang Tottenham Hotspur Harry Kane masuk dalam daftar kandidat.

Lukaku dan Kane tampil gemilang sepanjang musim ini. Lukaku mencetak 24 gol yang membuatnya memuncaki daftar pencetak gol terbanyak. Sementara Kane ada di peringkat kedua dengan selisih empat gol dari Lukaku.

Pemenang penghargaan ini nantinya bakal dipilih anggota PFA dan akan diumumkan pada 23 April mendatang. Berikut enam kandidat pemain terbaik Liga Inggris musim ini seperti dilansir Sokkaa, Senin (17/4/2017):

1 dari 7 halaman

6. Alexis Sancez - Arsenal

Arsenal tampil kurang meyakinkan musim ini. Skuat asuhan Arsene Wenger itu hingga pekan ke-33 Liga Inggris masih tercecer di peringkat enam.

Namun, tidak demikian dengan Alexis Sanchez. Pemain Timnas Chile itu tampil gemilang bersama Arsenal musim ini. Dia telah mencetak 18 gol dan sembilan assits.

Wajar, jika Sanchez masuk dalam kandidat pemain terbaik Liga Inggris musim 2016-17.

2 dari 7 halaman

5. Romelu Lukaku - Everton

Romelu Lukaku untuk sementara memimpin daftar pencetak gol terbanyak Liga Inggris musim ini. Penyerang Evereto itu telah mencetak 24 gol dari 31 pertandingan. Empat gol di antaranya ia cetak ke gawang Bournemouth.

Lukaku mungkin tidak bisa membantu Everton memengkan gelar musim ini. Sebab, Everton masih tercecer di peringkat enam klasemen.

Tapi, performa Lukaku musim ini telah menarik minat Manchester United (MU) dan Chelsea. Mereka ingin menggunakan jasa striker 23 tahun tersebut.

3 dari 7 halaman

4. Harry Kane - Tottenham Hotspurs

Harry Kane satu-satunya wakil Inggris yang masuk dalam enam kandidiat pemain terbaik Liga Inggris musim 2016-17. Striker Tottenham Hotspur ini sebelumnya pernah memenangkan penghargaan pemain muda terbaik versi PFA pada 2015 lalu.

Musim lalu, ia memenangkan penghargaan Sepatu Emas Liga Inggris usai menjadi pencetak gol terbanyak dengan 25 gol dari 38 laga. Musim ini, Kane bersaing dengan striker Everton, Romelu Lukaku, ungguk memenangkan penghargaan tersebut. Dia sudah mencetak 20 gol, terpaut empat gol dari Lukaku.

Performa Kane membantu Spurs bersaing dengan Chelsea untuk gelar Liga Inggris musim ini. Spurs saat ini di peringkat dua klasemen sementara dengan 71 poin dari 32 laga, terpaut empat angka dari Chelsea.

4 dari 7 halaman

3. Eden Hazard - Chelsea

Eden Hazard dinobatkan sebagai pemain terbaik Liga Inggris 2015. Penghargaan itu melengkapi trofi juara Liga Inggris yang diraih Chelsea pada musim 2014-2015.

Setelah musim lalu tampil buruk. Hazard kembali menemukan permainan terbaiknya musim ini. Gelandang serang Belgia itu telah mencetak 14 gol sejauh ini di Liga Inggris.

Selain itu, Hazard juga membantu Chelsea hingga pekan ke-32 memuncaki klasemen sementara Liga Inggris. Chelsea hanya butuh lima kemenangan lagi untuk memenangkan gelar musim ini.

5 dari 7 halaman

2. Zlatan Ibrahimovic - Manchester United

Zlatan Ibrahimovic bergabung dengan Manchester United (MU) pada musim panas 2016 dengan status bebas transfer. Namun, striker 35 tahun itu telah menjadi pemain terbaik klub berjuluk Setan Merah itu.

Ibrahimovic telah mencetak 17 gol di Liga Inggris dan 28 gol dari 43 penampilannya pada ajang semua kompetisi. Meski sudah berusia 35 tahun, Ibrahimovic menunjukkan dirinya seperti 10 tahun lebih muda.

Ibrahimovic telah membuktikan usia tidak menghalanginya untuk tampil lebih baik bersama MU di setiap laga. Karena itu, dia masuk kandidat pemain terbaik Liga Inggris musim ini.

6 dari 7 halaman

1. Ngolo Kante - Chelsea

Keputusan Chelsea membeli Ngolo Kante dari Leicester City di musim panas 2016 terbukti benar. Pemain 26 tahun itu telah menjadi jenderal di lini tengah The Blues.

Kante sebelumnya telah mencuri perhatian saat memperkuat Leicester pada musim lalu. Ia membantu Leicester meraih gelar Liga Inggris musim 2015-16.

Bersama Chelsea, penampilan Kante tetap memukau. Gelandang serang Chelsea, Eden Hazard, menilai Kante satu-satunya pemain yang mampu bermain di dua posisi. Dia bisa mencetak gol dan menjadi otak permainan tim.

Sejumlah pakar menjagokan Kante memenangkan penghargaan pemain terbaik Liga Inggris 2017 versi PFA.

Artikel Selanjutnya
5 Pemain Spanyol Terbaik di Liga Inggris
Artikel Selanjutnya
Buffon Berkesempatan Kalahkan Ronaldo - Messi