Sukses

Arema FC Resmi Kontrak Eks Winger Galatasaray

Liputan6.com, Malang - Spekulasi pemain asing anyar Arema FC akhirnya terjawab. Juan Pablo Pino secara resmi diperkenalkan manajemen Arema di kantor mereka, Senin (17/4/2017) sebagai anggota baru skuat asuhan Aji Santoso untuk Liga 1 2017.

Sebelumnya, nama Pino sudah disebut-sebut akan direkrut Arema sejak pekan lalu. Namun, baru hari ini manajemen klub berjulukan Singo Edan itu memperkenalkan mantan winger Galatasaray tersebut.

"Hari ini kami perkenalkan secara resmi pemain baru Arema FC, yakni Juan Pablo Pino," ungkap General Manager Arema FC, Ruddy Widodo, kepada wartawan di Malang, seperti dilansir situs resmi Arema.

Menurut Ruddy, Pino direkrut Arema FC bukan lantaran sebagai pelengkap marquee player. Namun, pemain berusia 30 tahun itu dinilai sesuai dengan kebutuhan tim Arema. Pino juga diharapkan bisa gantikan posisi Cristian Gonzales, yang akan absen karena berangkat umrah.

"Kami tidak ingin disebut meniru, tapi Pino memang direkrut karena kebutuhan tim," kata Ruddy.

Usai melakukan teken kontrak, Pino dijadwalkan akan mengikuti latihan di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang pada Selasa (18/4/2017). Manajemen Arema enggan membeberkan nilai kontrak Pino selama semusim.

Pino merupakan pemain asal Kolombia, yang sempat membela sejumlah klub Eropa seperti, Galatasaray, AS Monaco, Olympiakos, dan Bastia. Posisi aslinya winger, tapi bisa diturunkan sebagai penyerang.

Artikel Selanjutnya
Klasemen Liga 1: Kans PSM Rebut Posisi Puncak
Artikel Selanjutnya
Jadwal Liga 1, Siaran Langsung 23 Juli 2017