Sukses

Liga 1: Semen Padang dan Sriwijaya FC Berbagi Poin

Semen Padang gagal amankan tiga poin di kandang sendiri saat menjamu Sriwijaya FC.

Liputan6.com, Jakarta - Semen Padang gagal merebut poin penuh saat diimbangi Sriwijaya FC (SFC) 1-1 pada lanjutan Liga 1 yang berlangsung di Stadion H Agus Salim, Senin (17/4/2017) malam. Gol Marcel Sacramento yang sempat melambungkan asa tiga poin untuk Semen Padang harus padam usai gol yang diciptakan Hilton Moreira.

Sejak kick off, duel derby Andalas ini berlangsung sengit. Ancaman pertama diberikan SFC lewat sepakan Manda Cingi. Namun bola masih melambung di atas gawang Semen Padang.

Semen Padang tak tinggal diam. Mereka juga terus memberikan tekanan ke lini pertahanan tim tamu. Tendangan Vendry Mofu dari luar kotak penalti masih melambung di atas gawang SFC.

Tendangan kaki kiri Marcel Sacramento di dalam kotak penalti, masih dengan mudah ditangkap kiper SFC Teja Paku Alam. Peluang emas juga kembali didapatkan oleh Mofu di depan gawang SFC. Tapi lagi-lagi sepakannya melambung di atas gawang SFC.

Sacramento kembali memberikan ancaman lewat sepakan terukurnya, namun sayang bola masih melenceng dari gawang Laskar Wong Kito. Sriwijaya FC juga terus memberikan perlawanan.Hingga babak pertama berakhir, skor masih imbang 0-0.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak Dua

Di babak dua, Semen Padang mainkan Riko Simanjuntak dan Irsyad Maulana. Masuknya dua pemain ini cukup mengubah daya serang Semen Padang.

Riko langsung menunjukkan pengaruhnya saat mengirim umpan silang ke kotak penalti. Tapi sayang umpannya bisa dihalau Yanto Basna.

Semen Padang baru bisa cetak gol di menit ke-72. Gol dicetak oleh Marcel Sacramento lewat tendangan bebas yang fantastis. Semen Padang pun untuk sementara unggul 1-0 atas Sriwijaya FC.

Keunggulan ini ternyata tidak bertahan lama. Berawal dari kesalan bek Ginarsa yang gagal antisipasi bola, Hilton langsung sambar bola yang membuat gawang Semen Padang kebobolan di menit ke-75. Skor pun berubah menjadi 1-1.

Pertandingan pun semakin berjalan menarik. Semen Padang tampil lebih menekan. Serangan gencar mereka lakukan yang menghasilkan beberapa peluang. Tapi masih bisa diamankan lini pertahanan SFC.

Sepakan Tambun Naibaho berhasil ditepis Teja. Dua kali peluang emas didapatkan Airlangga Sucipto, tapi dua kali mampu diblok M. Ridwan yang menyelamatkan gawang Semen Padang dari kebobolan.

Hingga pertandingan berakhir, skor tetap 1-1.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain


Semen Padang (4-4-2): M Ridwan; Ardiles, Cassio, Novianto, Sasongko/ Naibaho (86); Nugroho, Mofu, Rudi, Ivander/ I Maulana (46); Bahri/ Riko Simanjuntak (46), Marcel Sacramento

Sriwijaya FC (4-4-2): Teja Paku Alam; Ramadhan, Ginarsa, Basna, Pali/ R Hidayat (46); Iskandar/ A Sucipto (78), Hyun-Goo/ H Ibrahim (86), Cingi, Zalnando; Hilton, Beto

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini