Sukses

Wasit Pro Barcelona Pimpin Laga Lawan Juventus

Bjorn Kuipers akan memimpin laga Barcelona kontra Juventus pada leg kedua perempat final Liga Champions.

Liputan6.com, Jakarta UEFA telah menunjuk wasit Bjorn Kuipers untuk memimpin pertandingan leg kedua perempat final Liga Champions antara Barcelona dan Juventus. Laga ini akan berlangsung di Camp Nou, 20 April mendatang.

Seperti dilansir Marca, Senin (17/4/2017), Kuipers tercatat beberapa kali memimpin laga Barcelona. Pada Liga Champions edisi musim lalu, wasit asal Belanda itu memimpin laga Barcelona kontra AS Roma yang berakhir imbang 1-1.

Tetapi, kepemimpinan Kuipers pernah menjadi sorotan publik ketika memimpin laga Barcelona kontra AC Milan pada leg kedua perempat final Liga Champions musim 2011-12. Laga itu berakhir dengan skor 3-1 untuk kemenangan klub Catalan.

Dua dari tiga gol Barcelona datang dari titik putih. Tapi, salah satu hadiah penalti agak kontroversial. Keputusannya membuat pemain AC Milan marah, salah satunya Zlatan Ibrahimovic.

Terlepas dari keputusannya yang kontroversial, UEFA tetap mempercayakan wasit yang memiliki kekayaan sebesar 9 juta euro itu untuk memimpin laga Liga Champions. Musim lalu, Kuipers memimpin laga final Real Madrid kontra Atletico Madrid.

Menjamu Juventus pada leg kedua, Barcelona harus menang dengan skor 4-0 atau selisih empat gol. Sebab, pada leg pertama, Lionel Messi kalah 0-3.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa
    Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa

    Liga Champions