Sukses

Bersinar di AC Milan, Deulofeu Jawab Spekulasi ke Barcelona

Liputan6.com, Jakarta - Spekulasi mengenai pemain pinjaman AC Milan dari Everton, Gerard Deulofeu, yang akan dibeli kembali oleh Barcelona, mulai menuai respons. Perwakilan sang pemain dikabarkan akan mengadakan pertemuan dengan manajemen Barcelona untuk membahas hal tersebut secara serius, setelah laga El Classico akhir pekan nanti.

Dilansir Football Italia, Deulofeu menginginkan jaminan tempat sebelum benar-benar pindah ke Barcelona. Tanpa kepastian itu, ia lebih memilih bertahan di Everton seraya berharap AC Milan akan memperpanjang masa peminjamannya.

Seperti diketahui, Barcelona memiliki hak untuk membeli kembali Deulofeu dengan harga 12 juta euro, sesuai klausul buy-back yang mengikatnya saat dijual ke Everton pada musim panas 2015 lalu.

Direktur Olahraga Barcelona, Robert Fernandez, juga telah menegaskan bahwa pihaknya sangat ingin mengaktifkan klausul tersebut, demi membawa winger berusia 23 tahun itu kembali ke Camp Nou musim panas mendatang.

"Kami tak ragu untuk membawa pulang Deulofeu untuk musim depan. Tentu saja kami memikirkan untuk mengaktifkan opsi tersebut (klausul buy-back). Jadi dia bisa bermain untuk Barca musim depan," kata Robert kepada TV3, kemarin.

1 dari 2 halaman

Maksud Barcelona

Namun, lebih lanjut, diyakini Barcelona ingin membelinya kembali hanya untuk dijual kembali dengan harga yang lebih tinggi, tanpa klausul buy-back.

Jika benar demikian, maka itu akan membuka peluang bagi klub-klub yang menginginkannya. Selain AC Milan, Napoli dan Inter Milan juga tertarik padanya. Namun Milan akan menjadi tim yang paling berpeluang mendapatkan Deulofeu karena sang pemain juga telah merasa betah di San Siro.

Sejak dipinjam Januari lalu, Deulofue tampil impresif dengan menyumbang 3 assist dan 2 gol dalam 12 penampilan di Serie A untuk Milan. Padahal sebelumnya, ia terpuruk bersama Everton dan jarang dimainkan. Penampilan cemerlangnya itu membuat dirinya dipanggil ke dalam skuad Timnas Spanyol senior belum lama ini. (Abul Muamar)

Artikel Selanjutnya
Real Madrid Cemas Modric Tergoda Tawaran AC Milan
Artikel Selanjutnya
AC Milan Buka Peluang Rekrut Kembali Ibrahimovic