Sukses

Juventus Incar Bintang Muda Jerman

Liputan6.com, Turin - Bintang muda Schalke 04, Leon Goretzka, masuk dalam daftar pemain incaran Juventus. Pemain Internasional Jerman itu akan habis kontraknya tahun depan, dan sampai sejauh ini belum menemui kesepakatan untuk perpanjangan kontrak.

Keberadaan kompratriotnya, Sami Khedira di Juventus dapat menjadi magnet yang bisa menarik Goretzka ke Turin.

Namun, Juventus bukan satu-satunya tim yang menginginkan Goretzka. Gelandang berusia 22 tahun itu juga diincar oleh raksasa Jerman Bayern Muenchen, dan sejumlah klub kaya Liga Inggris.

Dengan kondisi kontraknya yang akan segera habis, diyakini Schalke akan mempertimbangkan tawaran tertinggi yang datang kepada mereka untuk pemain jebolan akademi sepakbola Bochum itu. Schalke tentu tidak ingin melepaskan Goretzka secara cuma-cuma.

Menurut calciomercato.com, I Bianconeri memang telah memantau situasi Goretzka, namun mereka keberatan dengan harga 30 juta euro yang dibanderol Schalke. Juventus agak pasif dengan menunggu kesempatan tanpa bersaing dengan klub lain.

Mengingat banyak klub yang mengincar, termasuk Juventus, harga Goretzka bisa semakin tinggi di bursa musim panas mendatang. Dalam hal ini, Bayern menjadi klub yang paling berpeluang mendapatkan Goretzka.

Adapun Goretzka direkrut oleh Schalke dari Bochum pada musim panas 2013 seharga 3,25 juta euro. Perlahan ia tumbuh berkembang menjadi salah satu pemain andalan Schalke, dan musim ini ia telah menyumbang 7 gol dan 3 assist dalam 36 penampilan.

Di usianya yang masih muda, ia juga sudah menembus timnas senior Jerman dan sejauh ini sudah tampil sebanyak tiga kali. (Abul Muamar)

 

Artikel Selanjutnya
Bintang Real Madrid Calon Terkuat Pemenang Pemain Terbaik FIFA
Artikel Selanjutnya
MU Tertarik Rekrut Winger Veteran Munchen