Sukses

Klopp Isyaratkan Pensiun Bersama Liverpool

Klopp tetap berharap bisa mengamankan setidaknya satu trofi sebelum akhir kontraknya

Liputan6.com, Liverpool - Jurgen Klopp telah menegaskan bahwa Liverpool bisa menjadi klub terakhirnya sebelum pensiun. Klopp mengaku catatan manajerial di Anfield bisa menjadi yang terakhir baginya.

Pelatih berusia 49 tahun ini memulai karier kepelatihannya dengan Mainz. Kemudian dia bekerja tujuh tahun di Opel Arena sebelum berangkat ke Borussia Dortmund pada tahun 2008.

Klopp juga pernah bersama dengan BVB selama tujuh musim. Klopp memenangkan dua gelar Bundesliga sebelum mengundurkan diri pada akhir musim 2014-15.

"Saya telah bertugas dengan klub yang berbeda, dan karier manajerial saya berakhir," katanya kepada Sport1.

Saat menangani Liverpool, Klopp gagal meraih dua gelar di tahun pertamanya. Mereka tak berhasil meraih Piala Liga dan Liga Europa.

Meski begitu, Klopp tetap berharap bisa mengamankan setidaknya satu trofi sebelum akhir kontraknya pada tahun 2022.

"Jika saya memenuhi kontrak saya dengan Liverpool, maka ada kesempatan baik saya akan telah memenangkan sesuatu di sini," tambahnya.

"Aku bisa dalam situasi yang tidak nyaman jika kita tidak menang apa-apa. Orang-orang mengharapkan Liverpool untuk memenangkan piala," kata Klopp.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.