Sukses

Imigrasi Akui Persyaratan KITAS Essien Masih Bermasalah

Michael Essien dan Carlton Cole masih belum bisa memenuhi untuk bisa mendapatkan KITAS

Liputan6.com, Bandung - Setelah melakukan pertemuan dengan manajemen Persib Bandung, pihak Imigrasi Klas I Bandung menganggap jika dokumen Michael Essien dan Carlton Cole masih belum bisa memenuhi untuk bisa mendapatkan Kartu Izin Tinggal Terbatas (KITAS).

"Dari pihak Persib sudah datang ke sini saya sudah lihat surat dokumennya bahwa belum memenuhi persyaratan untuk diajukan menjadi memperoleh Surat Izin Tinggal Sementara," kata Kasi Wasdakim Kantor Imigrasi Klas I Bandung, Agustianur, Senin (17/4/2017).

Agustianur menjelaskan beberapa persyaratan penting seperti rekomendasi dari Kementerian Tenaga Kerja masih belum dimiliki oleh manajemen Maung Bandung dalam pengajuan mendapatkan KITAS.

"Persib sekarang telah mengupayakan perizinannya itu untuk dipenuhi. Sudah datang dia saya panggil sudah menjelaskan ke saya tapi menurut saya persyaratan itu belum layak untuk menjadi persyaratan izin tinggal sementara."

"Persyaratan lah pokoknya belum ada seperti rekomendasi dari tenaga kerja belum ada dan beberapa yang lain," jelasnya.

Agustianur menjelaskan saat ini Essien dan Cole baru mengantongi izin kunjungan dan hanya berlaku untuk beberapa pekan.

"Tapi penjelasan klarifikasi lagi lah ke pihak Persib penjelasannya itu belum masih ada di intern mereka dan bisa tanya PSSI, BOPI, PT Liga karena saya gak tahu regulasinya tapi yang jelas memang belum lengkap," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.