Sukses

John Terry Tinggalkan Chelsea Akhir Musim

Liputan6.com, London - John Terry akan meninggalkan Chelsea pada akhir musim. Pihak klub mengumumkan bahwa Terry segera akan meninggalkan di Stamford Bridge.

Sejauh ini, kapten Blues hanya membuat 10 penampilan di semua kompetisi di musim 2016-17. Dia belum ditampilkan di Liga Premier sejak menang 5-0 atas Everton pada 5 November lalu.

John Terry memang belum membuat keputusan tentang masa depannya di klub. Tapi dia merasa waktunya sudah tepat untuk mengakhiri kariernya bersama Chelsea

Dalam pernyataan yang dirilis melalui situs resmi Chelsea, mantan kapten Inggris mengatakan: "Ada begitu banyak untuk mengatakan dan begitu banyak orang berterima kasih pada klub sepak bola besar ini, termasuk dari pelatih, rekan-rekan dan staf untuk para fans yang telah memberikan saya begitu."

"Sudah banyak dukungan, saya tidak bisa cukup berterima kasih. Akan ada kesempatan bagi saya untuk berbicara lebih jauh tentang hal ini selama beberapa minggu mendatang," katanya.

"Saya akan memutuskan masa depan saya pada waktunya, tapi untuk saat ini saya berkomitmen untuk membantu tim meraih sukses musim ini," kata John Terry


1 dari 2 halaman

Pemain Luar Bisa

Sementara itu, Marina Granovskaia, tangan kanan dari sang owner, Roman Abramovich, sebenarnya berharap Terry untuk kembali dalam kapasitas baru di masa depan.

"Semua orang di Chelsea ingin menyampaikan terima kasih kepada John untuk semua yang telah dilakukannya untuk klub sepak bola ini. Dia telah menjadi pemain yang luar biasa, kapten inspirasional dan selalu menunjukkan komitmen yang luar biasa," katanya.

"Pada waktu itu, Chelsea telah tumbuh menjadi salah satu klub top dunia. Semua orang di Stamford Bridge dan kami berharap dapat menyambut dia kembali di masa depan."

Terry telah memenangkan 14 trofi selama karier di Chelsea, termasuk lima Piala FA, empat gelar Liga Inggris dan Liga Champions pada tahun 2012.

Dia telah membuat 713 penampilan untuk klub sejak debutnya pada tahun 1998. Sebanyak 578 pertandingan tampil sebagai kapten, dan sudah mencetak 66 gol.

 

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Chelsea
  • Terry
  • Jon Terry
Artikel Selanjutnya
Conte Mulai Gerah dengan Chelsea
Artikel Selanjutnya
Chelsea Balas Bajak Incaran MU?