Sukses

Babak I: Gol Indah Sanchez Bawa Arsenal Unggul

Meski lebih banyak menekan, Arsenal kerap kerepotan mengawal serangan balik cepat tuan rumah.

Liputan6.com, Jakarta Arsenal sementara unggul 1-0 atas Middlesbrough di Stadion Riverside, di lanjutan Liga Inggris, Selasa dini hari WIB (18/4/2017). Arsenal memimpin berkat gol Alexis Sanchez.

Laga baru bergulir Arsenal sudah mendapatkan peluang pertama lewat sundulan Giroud. Namun dihentikan wasit setelah terjadi pelanggaran dari sang striker pada Daniel Ayala.

Giliran Boro yang mendapat peluang. Sayang, tendangan Ramierz arahnya sedikit meluncur di atas mistar Arsenal.

10 menit pertandingan berjalan Boro mulai meningkatkan serangan, terutama melalui pergerakan Ramirez dan Negredo. Sementara, Arsenal sejauh belum menebar ancaman berarti mau pun merepotkan Guzan sekalu penjaga gawang Boro.

Namun, Arsenal perlahan mulai mengembangkan permainan. Pemain depan Arsenal mencoba mencari celah di kotak penalti Boro. Tapi, upaya Sanchez maupun Ozil  belum membuahkan hasil.

Menit 23 Boro mencetak gol lewat De Roon setelah menerima umpan Ramirez. Namun, wasit menganulirnya karena sudah dalam posisi offside.

Meski lebih banyak menekan, Arsenal kerap kerepotan mengawal serangan balik cepat tuan rumah.

Arsenal nyaris mencetak gol. Bola liar di dalam kotak penalti Boro disundul Ramsey dan sempat membentur tanah sebelum meluncur ke gawang Guzan. Beruntung bola masih bisa dibuang Barragan.

Jual beli serangan terus dilancarkan kedua tim memasuki sepertiga akhir babak pertama ini.

Menit 41 Arsenal mendapat tendangan bebas setelah Xhaka diganjal Clayton. Sanchez yang mengambil tendangan berhasil menempatkan bola ke pojok gawang Boro.

Babak pertama sementara Arsenal unggul satu gol.  

Susunan pemain:

Middlesbrough: B. Guzan, Barragán, Fábio, Daniel Ayala, B. Gibson, S. Downing, G. Leadbitter, A. Clayton,     G. Ramírez, M. de Roon, Álvaro Negredo

Arsenal: P. Čech, Nacho Monreal, L. Koscielny, Gabriel Paulista, R. Holding, M. Özil, A. Ramsey, G. Xhaka, A. Oxlade-Chamberlain, A. Sánchez, O. Giroud

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Tim sepak bola profesional yang berasal dari Inggris
    Tim sepak bola profesional yang berasal dari Inggris

    Middlesbrough

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Alexis Sánchez adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal
    Alexis Sánchez adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal

    Alexis Sanchez