Sukses

Arsenal Curi Poin Penting di Kandang Middlesbrough

Liputan6.com, London - Arsenal berhasil mencuri angka di kandang Middlesbrough di Stadion Riverside, di lanjutan Liga Inggris, Selasa dini hari WIB (18/4/2017). Arsenal menang tipis 2-1 atas lawannya.

Dua gol Arsenal dibuat Alexis Sanchez dan Mesut Ozil.

Arsenal sejak awal laga langsung memberikan tekanan. Peluang pertama datang lewat sundulan Giroud, namun gagal menjadi gol.

Giliran Boro memperoleh kesempatan mencetak gol. Sayang, tendangan Ramierz arahnya sedikit meluncur di atas mistar Arsenal.

Arsenal terus mengembangkan permainan. Pemain depan Arsenal mencoba mencari celah di kotak penalti Boro. Tapi, upaya Sanchez maupun Ozil  belum membuahkan hasil.

Meski lebih banyak menekan, Arsenal kerap kerepotan mengawal serangan balik cepat tuan rumah.

Arsenal nyaris mencetak gol. Bola liar di dalam kotak penalti Boro disundul Ramsey dan sempat membentur tanah sebelum meluncur ke gawang Guzan. Beruntung bola masih bisa dibuang Barragan.

Jual beli serangan terus dilancarkan kedua tim memasuki sepertiga akhir babak pertama ini.

Gol yang dinanti Arsenal akhirnya tercipta menit 41 yang berawal dari tendangan bebas setelah Xhaka diganjal Clayton. Sanchez yang mengambil tendangan berhasil menempatkan bola ke pojok gawang Boro.


1 dari 2 halaman

Babak Kedua

Ketinggalan satu gol Boro langsung bermain dengan intensitas serangan tinggi di awal babak kedua.

Hasilnya menit 50 Álvaro Negredo Sánchez dengan bebas menyambar umpan silang Downing untuk menyamakan kedudukan bagi Boro!

Semangat para menggawa Boro semakin meningkat usai mampu menyamakan skor. Barisan belakang Arsenal harus bekerja lebih keras di sisa waktu laga ini.

Menit 60 Boro hampir manambah kemenangan. Tendangan bebas Downing dari kanan mengarah ke tiang jauh, di sana ada Friend yang menyundul bola ke tengah! Kemudian bola disambut tandukan Ayala.

Arsenal yang banyak mendapat serangan justru menambah gol menit 71. Kali ini Ozil yang membobol gawang Guzan dengan tembakan kaki kanan mendatar.

Laga tersisa sepuluh menit, Arsenal lebih banyak bertahan mempertahankan keunggulan mereka.

Bahkan, Arsenal nyaris menambah keunggulan. Namun tendangan Giroud setelah menerima sodoran Sanchez melambung tinggi!

Sampai pertandingan berakhir tak ada lagi gol tercipta.


Susunan pemain:

Middlesbrough: B. Guzan, Barragán, Fábio, Daniel Ayala, B. Gibson, S. Downing, G. Leadbitter, A. Clayton,     G. Ramírez, M. de Roon, Álvaro Negredo

Arsenal: P. Čech, Nacho Monreal, L. Koscielny, Gabriel Paulista, R. Holding, M. Özil, A. Ramsey, G. Xhaka, A. Oxlade-Chamberlain, A. Sánchez, O. Giroud

 

Artikel Selanjutnya
Sanchez Bawa Arsenal ke Final Piala FA
Artikel Selanjutnya
Babak I: Gol Indah Sanchez Bawa Arsenal Unggul