Sukses

Mourinho Ungkap Rahasia MU Taklukkan Chelsea

Mourinho menilai Chelsea sangat baik dalam melakukan serangan balik

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) sukses mengalahkan lawan kuatnya Chelsea 2-0 pada laga lanjutan Liga Inggris, Minggu lalu. Usai pertandingan manajer MU Jose Mourinho membeberkan taktik yang dia terapkan saat menang melawan Chelsea.

Berkat dua gol dari Marcus Rashford dan Ander Herrera membuat MU naik ke urutan lima klasemen Liga Inggris atau empat poin di bawah Manchester City.

Pada laga itu, MU membuat mati kutu Chelsea yang kini terpaut empat poin di atas penempat urutan kedua klasemen Tottenham Hotspur. Mereka tidak memberikan satu pun kesempatan menciptakan gol setelah Eden Hazard tampil buruk.

Mourinho yang timnya kalah 0-1 melawan Chelsea pada Piala FA bulan lalu setelah bermain dengan sepuluh orang, berkata, "Saya ingin bilang saya sudah yakin bahkan sebelum (pertandingan) piala (FA) bahwa dua pemain yang bermain di belakang Diego (Costa) --kadang-kadang Hazard, kadang-kadang Hazard-Pedro-- mengendalikan posisi kedua pemain ini dan mengendalikan dua bek sayap karena mereka memang sungguh dalam bersama dengan dua pemain yang bermain pmelebar, akan membuat mereka bermasalah."

"Dan saya ulangi hal yang sama: Mereka fenomenal dalam serangan balik, dan ketika mereka menguasai bola mereka makin menyulitkan lagi, dan manakala mereka menguasai bola kami bermain rapat, dan saat mereka berusaha melancarkan serangan balik kami selalu mengendalikan posisi-posisi penghubung ini."

"Diego sangat berbahaya tetapi dua posisi penghubung adalah dua posisi yang harus kami kendalikan. Kami berhasil melakukan itu di Stamford Bridge ketika kami masih bermain dengan 11 pemain, tetapi dengan 10 pemain itu lebih sulit dan kini kami mengendalikannya," kata Mourinho.

Puji Rashford

Sebelumnya, Mourinho memuji bomber Marcus Rashford yang bermain gemilang saat melawan Chelsea. Menurut Mourinho, Rashford bermain sempurna di laga tersebut.

Dalam laga tersebut, Mourinho menempatkan Rashford sendirian di lini depan.

Taktik tersebut terbukti jitu karena Rashford merepotkan Chelsea dengan kecepatannya. Ia bahkan membua keunggulan MU lewat gol cepat.

Di awal babak kedua, Ander Herrera menggandakan skor sekaligus memastikan kemenangan MU. Skor jadi 2-0 dan kedudukan ini bertahan hingga laga usai.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Mourinho