Sukses

Tekuk Middlesbrough, Wenger Puji Semangat Juang Arsenal

Liputan6.com, London - Arsene Wenger mengakui bahwa Arsenal harus berjuang keras sebelum mereka menang 2-1 atas Middlesbrough dalam laga lanjutan Liga Inggris, Selasa (18/4/2017).

Gol dari Alexis Sanchez dan Mesut Ozil sudah cukup untuk memberikan Gunners tiga poin di Stadion Riverside. Sedangkan satu-satunya gol Boro dicetak Alvaro Negredo.

Kemenangan tersebut juga mengakhiri hasil buruk berturut-turut Arsenal di Liga Inggris Premier.

Meski pelatih asal Prancis itu, mengakui bahwa penampilan anak asuhnya jauh dari sempurna, Wenger sangat senang dengan komitmen dari para pemainnya.

"Saya merasa kami fokus dan berkomitmen. Anda bisa melihat kami tidak bermain dengan penuh percaya diri, tapi secara keseluruhan kami benar-benar ingin menang," kata manajer Arsenal itu kepada Sky Sports.

Selbeumnya,  Wenger mengakui timnya berada dalam tekanan untuk finis di empat besar. Arsenal saat ini berada di peringkat enam dengan 54 poin, terpaut 7 poin dari peringkat keempat, Manchester City.

Selisihnya memang 7 poin. Namun dengan hanya delapan pertandingan tersisa musim ini, situasi jelas tak mudah bagi Arsenal. Apalagi mereka masih harus menghadapi Manchester United dan Tottenham Hotspur di laga sisa tersebut.

"Kami berada dalam tekanan untuk menang dan cara terbaik untuk meraih itu adalah bermain dengan bebas dan menerima resiko," ujar Wenger seperti dilansir Sky Sports.

 

Artikel Selanjutnya
Wenger Berharap Arsenal Sapu Bersih Laga Sisa Liga Inggris
Artikel Selanjutnya
Wenger Janjikan Arsenal Tampil Beda di Piala FA