Sukses

Ini yang Dilakukan Persib Agar Fisik Essien dan Cole 100 Persen

Essien dan Cole sudah diturunkan Persib pada laga perdana Liga 1 2017.

Liputan6.com, Bandung - Kondisi fisik dua pemain asing anyar Persib Bandung, Michael Essien dan Carlton Cole belum 100 persen. Hal ini membuat Essien dan Cole perlu menjalani program selama latihan.  

Penampilan Essien dan Cole dinilai menjanjikan sejak pertama didatangkan Persib. Namun, kondisi fisik mereka pada pekan pertama Liga 1 2017 mendapat sorotan.

"Memang belum 100 persen, penampilan mereka itu masih proses adaptasi dan conditioning, supaya fisik keduanya lebih baik," kata pelatih fisik Persib, Yaya Sunarya, seperti dilansir situs resmi Persib.

Yaya mengaku akan berusaha terus memacu pembenahan kondisi fisik Essien dan Cole. Dia juga ingin fisik seluruh pemain klub berjulukan Maung Bandung ini benar-benar meningkat dan stabil untuk satu musim kompetisi.

"Kondisi fisik mereka (Essien dan Cole) akan saya pantau. Yang pasti, saya akan angkat lagi (kondisi fisiknya)," ujar Yaya.

"Untuk Essien dan Cole, ada sedikit program tambahan supaya kondisi fisiknya cepat meningkat," bebernya.

Essien dan Cole sudah diturunkan Persib dalam laga perdana kontra Arema FC, Sabtu (15/4/2017) di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). Laga itu sendiri berakhir imbang 0-0, Essien ditarik keluar pada menit ke-78, sedangkan Cole masuk pada menit ke-46.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.