Sukses

Revolusi Ala Wenger, Arsenal Pakai Formasi 3 Bek

Liputan6.com, London - Manajer Arsenal, Arsene Wenger, mengungkapkan perubahan taktik yang ditempuhnya dengan memasang tiga bek telah membuat skuadnya lebih stabil sehingga menang 2-1 melawan Middlesbrough, Selasa dini hari tadi.

Wenger menjawab kekalahan 0-3 dari Crystal Palace dengan mengganti formasi tim menjadi 3-4-2-1 dengan menempatkan tiga bek sejajar untuk pertama kalinya dalam 21 tahun dia menukangi Arsenal.

Tetapi meskipun perubahan formasi itu membuahkan hasil maksimal bagi The Gunners, skema baru itu sebenarnya tidak membuat Arsenal terlalu meyakinkan. Sebab, The Gunners masih terlihat rentan saat bertahan, tulis laman ESPN.

Namun Wenger kukuh menyatakan pergeseran taktik itu telah menciptakan efek yang didambakan.

"Saya merasa formasi itu telah menambahkan sedikit stabilitas pada bola-bola panjang. Kami sudah tahu bakal menghadapi pertandingan langsung ke depan dan belakangan ini kami dihukum karena itu," kata Wenger kepada Sky Sports.

"Tentu saja lawan agak sedikit lebih menguasai bola ketimbang kami. Kami kalah pada dua pertandingan melawan West Brom dan Crystal Palace di mana kami mendominasi 70 persen penguasaan bola, dan hari ini kami agak kurang sedikit."

Formasi baru ini membuat Rob Holding membuat debutnya di Liga Premier Inggris, karena August bersama Koscielny dan Gabriel Paulista. Hector Bellerin, yang biasa mengisi pos bek kanan, kali ini dibangkucadangkan Arsenal.

"Kadang-kadang ketika tim kurang percaya diri, mengubah sistem bisa membantu untuk percaya diri dalam cara yang berbeda," kata Wenger.

Artikel Selanjutnya
Demi Kariernya, Mbappe Harus Tolak Pinangan Real Madrid
Artikel Selanjutnya
Munchen Masih Jadi Klub Terbaik Untuk Lewandowski