Sukses

Brighton Pastikan Promosi ke Liga Premier Inggris

Namun, belum bisa dipastikan siapa tiga klub yang terdegradasi dari Liga Premier Inggris.

Liputan6.com, Brighton - Brighton and Hove Albion memastikan diri naik kasta atau promosi ke Liga Premier Inggris musim depan. Kepastian itu didapat setelah Huddersfield Town ditahan seri 1-1 oleh Derby County, Selasa (18/4/2017) dini hari WIB dalam lanjutan kompetisi Divisi Championship atau kasta kedua Liga Inggris.

Sebelumnya, Brighton sukses menaklukkan Wigan Athletic 2-1. Kemenangan itu membuat Brighton memimpin tujuh poin dari pesaing terdekatnya di Divisi Championship, Newcastle United.

Kegagalan Huddersfield mengalahkan Derby County memastikan Brighton promosi ke Liga Premier Inggris. Ini pertama kalinya bagi klub pantai barat Inggris itu kembali ke kompetisi kasta tertinggi usai absen 34 tahun.

Seperti dilansir Reuters, jarak Brighton dengan Huddersfield kini menjadi 14 poin. Huddersfield menempati peringkat keempat klasemen sementara Divisi Championship.

Klub berjulukan The Seagulls ini terakhir kalinya naik kasta ke kasta teratas Inggris pada musim 1982/83. Itu berarti ini adalah kali pertama Brighton mencicipi Liga Primer Inggris yang diperkenalkan pada 1992.

Sementara itu dari Liga Premier Inggris, belum dapat ditentukan tiga klub yang terdegradasi ke Divisi Championship. Saat ini, Swansea City, Middlesbrough, dan Sunderland penghuni zona degradasi di klasemen sementara Liga Premier Inggris.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.