Sukses

Misi Juventus Patahkan Magis Barcelona di Liga Champions

Juventus tak akan takut reputasi Barcelona di Liga Champions.

Liputan6.com, Barcelona - Striker Juventus, Gonzalo Higuain, tidak khawatir dengan reputasi Barcelona di Liga Champions. Higuain memiliki misi menghancurkan reputasi Barcelona di kompetisi elite antarklub Eropa tersebut.

Barcelona menjamu Juventus di Camp Nou pada laga leg kedua perempat final Liga Champions. Higuain tak ingin Barcelona membuat keajaiban kedua dalam leg kedua babak perempat final pada Kamis (20/4/2017) dini hari dan berjanji untuk mencetak gol kemenangan Juve.

Perjalanan Barcelona hingga babak delapan besar ini mengundang decak kagum penikmat sepak bola. Tim Catalunya tersebut sukses menghajar Paris Saint-Germain 6-1 setelah kalah 0-4 pada leg sebelumnya.

Pada babak perempat final, Barcelona bertemu Juventus. Leg pertama tak berjalan mulus lantaran mereka kalah 0-3 di Turin lewat dua gol Paulo Dybala dan Giorgio Chiellini.

"Saya tidak tahu apakah unggul 3-0 sudah cukup. Kami harus tampil di Camp Nou dan memainkan apa yang telah dikerjakan di leg pertama di Turin," kata Higuain dalam laman juventus.com, Selasa (18/4/2017).

Si Nyonya Tua hanya butuh hasil imbang tanpa gol jika ingin lolos ke semifinal. Sedangkan Barcelona butuh keajaiban kedua dengan melesakkan minimal 4-0 sebagai syarat lolos.

"Barcelona menunjukkannya saat lawan PSG kalau mereka mampu menciptakan keajaiban. Jadi kami harus terus mengerahkan perhatian dan energi kami," tutur mantan bomber Napoli itu.

"Mereka patut mewaspadai kami juga biar bagaimanapun. Kami akan mencari cara untuk menciptakan peluang agar bisa mencetak gol. Kami juga yakin memiliki apa yang diperlukan untuk mencapai babak selanjutnya," ujar Higuain.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.