Sukses

Prediksi Real Madrid Vs Munchen: Teror FC Hollywood

Laga Real Madrid vs Munchen diprediksi berlangsung seru karena kedua tim masih berpeluang ke semifinal.

Liputan6.com, Madrid - Real Madrid harus waspada. Pasalnya, Bayern Munchen belum mengibarkan bendera putih untuk merebut tiket perempat final Liga Champions.

Lawan Real Madrid, di leg kedua di Santiago Bernabeu, Rabu (19/4/2017) dinihari WIB, Munchen siap meneror dan optimistis bisa membalikkan keadaan, setelah kalah 1-2 pada leg pertama.

Pelatih Munchen, Carlo Ancelotti, mengakui tidak mudah bermain di kandang Real Madrid. Namun, pelatih asal Italia itu yakin pasukan FC Hollywood tetap memiliki peluang dalam laga nanti.

Karena itu, Ancelotti meminta kepada pemainnya untuk tampil bagus dan selama 60 menit dengan kepribadian serta berkarakter seperti pertemuan pertama. “Saya tidak memikirkan hasil tertentu apa pun. Saya pikir yang paling penting adalah gol pertama kami. Jika Madrid mencetak gol atau tidak, kami tetap harus mencetak dua gol,” ujar Ancelotti.

Hanya saja, sampai berita ini dibuat, tim tamu masih dalam ancaman kriris di lini pertahanan. Belum ada kepastian apakah Jerome Boateng dan Mats Hummels bisa tampil melawan Marid atau tidak.

Penyerang Munchen, Robert Lewandowski siap meneror lini pertahanan Real Madrid.  (AFP /Christof Stache)

Masalah lain Munchen jelang lawan Real Madrid, datang dari kiper Manuel Neuer. Kapten timnas Jerman ini justru tidak tampak sedari awal persiapan akhir itu. Neuer sempat absen dalam tiga laga Munchen sejak awal April ini karena cedera kaki. Tetapi, kiper berusia 31 tahun itu kembali bermain melawan Bayer Leverkusen, akhir pekan lalu.

Dari seluruh kabar meragukan itu, hanya berita mengenai striker Robert Lewandowski yang sedikit melegakan kubu Munchen. Penyerang asal Polandia itu siap dimainkan. Jika Boateng dan Hummels tidak bisa bermain, Ancelotti akan menurunkan Joshua Kimmich di lini pertahanan Die Bayern.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Waspada Lewandowski

Sementara, di kubu tuan rumah, pelatih Madrid, Zinedine Zidane berharap dukungan penuh fans tuan rumah untuk menjadi pemain ke-12 mereka. Los Blancos tetap tanpa Gareth Bale yang belum pulih sepenuhnya.

Pelatih asal Prancis itu juga terang-terangan menyebut akan memberikan fokus tersendiri untuk Lewandowski. Pemain asal Polandia itu dinilainya sebagai pemain nomor sembilan murni.

Cristiano Ronaldo tetap akan jadi andalan lini depan Real Madrid lawan Munchen. (AFP/Biel Alino)

“Kami perlu menyelesaikan pertandingan besar ini. Kami harus melupakan leg pertama. Kami akan bermain untuk menang, karena Munchen akan memberikan tekanan kepada kami sampai akhir pertandingan,” kata Zidane.

Real Madrid sendiri, seperti biasa tetap akan mengandalkan Cristiano Ronaldo dan Karim Benzema di lini depan. Dengan kemungkinan absennya, Bale, Zidane bisa memainkan Isco untuk menemani duet Ronaldo-Benzema.

3 dari 3 halaman

Perkiraan Pemain

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini