Sukses

4 Bek Tengah yang Bakal Dibeli Barcelona

Barcelona membutuhkan bek baru karena pertahanan mereka cukup keropos.

Liputan6.com, Jakarta Barcelona tampil mengecewakan di musim 2016/2017. Tim asuhan Luis Enrique ini kemungkinan cuma kebagian satu gelar juara saja musim ini. Barca terancam gagal juara di Liga Spanyol dan Liga Champions.

Di ajang Liga Spanyol, Barcelona tertinggal tiga angka dari rival abadinya Real Madrid yang memuncaki klasemen. Namun Los Blancos masih menyimpan satu pertandingan tunda sehingga bisa unggul enam poin. 

Sedangkan di arena Liga Champions, Bbarcelona kalah 0-3 dari Juventus di leg pertama perempat final. El Barca membutuhkan keajaiban lagi untuk lolos ke semifinal. Mereka harus menang 4-0 di leg kedua di Nou Camp.

Peluang terbesar Barca merebut gelar juara musim ini ada di Copa del Rey. Mereka melaju ke final dan akan berhadapan dengan Celta Vigo.

Buruknya prestasi Barcelona musim ini salah satunya adalah karena rapuhnya lini belakang mereka. Pertahanan Barca kerap melakukan kesalahan terutama saat menghadapi eksekusi bola mati.

Manajemen Barcelona menyadari betul lemahnya pertahanan mereka. Barcelona berencana merombak sektor pertahanan dengan mendepak beberapa pemain yang tampil buruk dan merekrut bek-bek baru.

Berikut empat pemain belakang yang kemungkinan akan dibeli Barcelona musim panas nanti menurut laporan El Mundo Deportivo:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Marquinhos

1. Marquinhos

Bek tangguh Paris Saint Germain ini jadi buruan utama Barcelona untuk menambal lubang di lini belakang. Marquinhos sebenarnya sudah lama dikaitkan dengan Barcelona, namun beberapa kali usaha El Barca selalu menemui jalan buntu.

Karena sangat butuh bek tengah baru, Barcelona akan kembali berusaha mendatangkan Marquinhos musim panas nanti. Barcelona akan memanfaatkan Neymar yang memiliki kedekatan dengan Marquinhos untuk merayunya pindah ke Nou Camp.

Butuh dana lebih dari 40 juta euro untuk bisa membawa Marquinhos dari PSG.

 

3 dari 5 halaman

2. Malang Sarr

2. Malang Sarr

Pemain muda Prancis ini termasuk nama yang dipertimbangkan manajemen Barcelona. Pemuda Prancis itu baru berusia 17 tahun, namun sudah menjadi andalan Nice musim ini.

Malang musim ini selalu jadi pilihan utama mengawal pertahanan Nice. Kehadiran Malang membuat Nice sempat merangsek ke papan atas Ligue 1.

Pencari bakat Barcelona kabarnya sudah mengamati langsung perkembangan Malang. Dia disiapkan untuk menggantikan bek senior Jeremy Mathieu yang akan segera dilepas.

 

4 dari 5 halaman

3. Jose Gimenez

3. Jose Gimenez

Kandidat lainnya adalah Jose Gimenez dari Atletico Madrid. Peluang Barcelona mendapatkan Gimenez cukup besar. Pemain 22 tahun ini mulai tidak betah di Atletico.

Gimenez musim ini tak selalu jadi pilihan utama pelatih Atletico Diego Simeone. Pemuda Uruguay itu siap pindah klub musim panas nanti.

Selain Barcelona, Gimenez juga dilirik oleh dua klub raksasa Inggris, Manchester United dan Arsenal.

 

5 dari 5 halaman

4. Aymeric Laporte

4. Aymeric Laporte

Pemain belakang Prancis ini sudah sejak lama dikaitkan dengan Barcelona. Akan tetapi Athletic Bilbao selalu berhasil mempertahankan Laporte.

Barcelona diperkirakan El Mundo Deportivo akan kembali mengejar Laporte. Ketenangan pemain 22 tahun ini dalam mengawal pertahanan dinilai cocok untuk mendampingi Gerard Pique di jantung pertahanan Barcelona.

Harga Laporte juga relatif lebih murah ketimbang Marquinhos. Bilbao diyakini akan bersedia melepas Laporte jika menerima tawaran 25 juta euro.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona