Sukses

Diam-Diam Marquez Tertarik Jajal Formula 1

Marc Marquez tidak akan menolak bila ada tawaran menjalan mobil Formula 1.

Liputan6.com, Jakarta Sejak lama Marc Marquez sangat mengagumi mendiang Ayrton Senna. Menurutnya, pria yang tewas di Imola, Italia, pada 1 Mei 1994 itu adalah salah satu pembalap yang hebat.

Tapi Marquez mengaku tidak ingin menjajal Formula 1. Alasannya lantaran dunia atau hobi yang paling disukainya saat ini adalah olahraga balap motor.

"Orang-orang selalu menanyakan apakah saya tertarik untuk menjadi pembalap mobil. Mereka bertanya karena mereka melihat para pembalap motor dapat mengendarai motor mereka dengan cepat," ungkap Marquez dikutip dari Elpais, Selasa (18/4/2017).

"Tapi untuk saat ini mengikuti dua seri balap berbeda hampir tidak mungkin untuk berhasil dalam keduanya," Marquez menambahkan. 

Kendati demikian, Marquez mengaku tidak akan menolak jika ada tawaran untuk menjajal mobil balap atau sekelas Formula 1. Tapi, kata dia, ini semata-mata untuk bersenang-senang bukan profesionalisme.

"Mencoba mobil Formula 1 satu hari nanti, mengapa tidak? Saya tertarik karena memacu adrenalin. Tapi saya tidak siap untuk menjadi pembalap mobil profesional," ia menerangkan.

(David Permana)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.