Sukses

Tantangan Baru, Supermoto di Lintasan Aspal Digelar

Liputan6.com, Jakarta - Ajang balap supermoto modern akan digelar di empat kota Indonesia pada 20 April hingga 25 November 2017. Bertajuk 76 Trial Game Asphalt, balapan motor trail kali ini akan diadakan di atas lintasan aspal.

Meningkatnya popularitas olahraga otomotif belakangan ini menjadi alasan Tjahyadi Gunawan selaku promotor menyelenggarakan Trial Game Asphalt. Beberapa regulasi dan peraturan lomba nantinya akan mengadopsi regulasi supermoto, baik itu spesifikasi kendaraan, kelas yang dipertandingkan, hingga tata cara lomba.

"Ajang ini mengakomodir semua pembalap dan jelas jenjang kariernya. Kenapa kami pakai trial game karena regulasi IMI soal supermoto saja baru dibuat pada tahun ini," kata Gunawan dalam jumpa pers di Senayan, Selasa (19/4/2017) siang.

Sirkuit Trialgame Asphalt berupa full lintasan aspal atau beton atau kombinasi lintasan aspal atau beton dengan tanah (dirt track). Event ini tetap merujuk pada kesuksesan Thailand dan Filipina dalam menggelar supermoto.

"Akan ada dua papan jumping yang berbeda nantinya. Ini akan jadi pengalaman baru untuk pembalap di trial game dan kita bisa menemukan bakat baru pembalap motorcross, grasstrack dan road race di tanah air," ucap Gunawan.

1 dari 2 halaman

Pengalaman Baru

Dalam kesempatan yang sama, crosser asal Solo Ivan Harry sudah tak sabar untuk menjajal lintasan aspal di Trial Game Asphalt. Sementara pembalap road race Gerry Salim menuturkan juga berharap bisa mendapat pengalaman baru di ajang ini.

"Ini menarik karena ada jumping-an. Saya ingin coba pengalaman itu, pengalaman membalap di aspal tapi bisa jumping karena selama ini saya bersahabat dengan lintasan tanah liat," tutur Ivan.

"Ini bagus buat jenjang pembalap. Motor yang kami pakai memang berbeda, jadi dari teknik pasti menyesuaikan lagi. Tidak masalah hasil akhirnya seperti apa, yang penting ini bagus buat karier road race saya," kata Gerry.

Berikut Jadwal Lengkap 76 Trial Game Asphalt 2017.

Spaecial Race    20-21 April    Stadion Manahan, Solo
Seri 1        25-26 Agustus    Lapangan Kanjuruhan, Malang
Seri 2        20-21 Oktober    Mandala Krida, Yogyakarta
Seri 3        24-25 November    GOR Satria, Purwokerto

Artikel Selanjutnya
Ini Manuver Michelin untuk MotoGP San Marino
Artikel Selanjutnya
Atlet Nasional Ramaikan Rhino X Triathlon Tanjung Lesung