Sukses

Gelar Singapore Open Lepas, Kevin / Marcus Bidik Kejuaraan Asia

Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya / Marcus Gideon tidak punya waktu banyak untuk beristirahat.

Liputan6.com, Jakarta Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon gagal menjuarai Singapore Open 2017. Kelelahan menjadi salah satu penyebab mereka batal mencatat quattrick setelah menjuarai Indonesia Open, India Open, dan Malaysia Open. 

Tampil di Singapore Open 2017, langkah Kevin/Marcus terhenti di babak semifinal oleh pasangan Denmark Mathias Boe/Carsten Mogensen. Lewat pertarungan yang melelahkan rubber set, Kevin / Marcus dipaksa menyerah dengan skor 21-11, 11-21, 14-21.

"Kami memang dipersiapkan untuk tiga turnamen beruntun," kata Kevin di sela-sela acara Hari Apreseasi Atlet Bulutangkis di Menara Kuningan, Selasa (18/4/2017). 

"Tak cuma kelelahan, tapi lawan juga main lebih bagus. Kekalahan ini akan kami jadikan sebagai bahan evaluasi, masih banyak kekurangan yang harus kami benahi," katanya.  

Namun Kevin/Marcus tidak punya waktu banyak untuk beristirahat. Pasalnya, mereka bakal kembali turun di Kejuaraan Bulutangkis Asia 2017, di China 25-30 April 2017.

Bukan tidak mungkin, Kevin/Marcus kembali bertemu ganda putrak Denmark yang menjadi momok di Singapore Open. Namun, hal itu tak menjadi fokus Kevin/Marcus.

"Tak ada lawan yang khusus kami waspadai. Sekarang lawan peringkat 1-20 itu punya peluang yang sama. Jadi kami harus tetap mewaspadai semua lawan," ujar Kevin.

"Kalau pun kembali bertemu, kami tak akan jadikan itu sebuah masalah, tapi kami harus sama-sama dalam kondisi bugar," kata Kevin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini