Sukses

Penyebab Terpuruknya Barcelona Menurut Mantan Petinggi Juventus

Barcelona musim ini terancam gagal juara Liga Spanyol dan Liga Champions.

Liputan6.com, Turin- Barcelona musim ini tidak segarang musim-musim sebelumnya. Blaugrana terancam tersingkir di perempat final Liga Champions dan gagal menjuarai Liga Spanyol. Mereka kemungkinan cuma kebagian satu gelar juara saja musim ini.

Lionel Messi cs dituntut menang 4-0 ketika menjamu Juventus di leg kedua perempat final Liga Champions. Pasalnya pada pertemuan pertama, El Barca kalah 0-3 di Turin. 

Sedangkan di arena La Liga, Barcelona saat ini tertinggal tiga poin dari rival abadi Real madrid. Namun Madrid masih menyisakan satu laga tunda sehingga berpeluang unggul enam poin.

Terpuruknya Barcelona musim ini menarik perhatian mantan petinggi Juventus Luciano Moggi. Dia menyalahkan pelatih Luis Enrique sebagai biang keladinya.

Moggi menyoroti keputusan Enrique mengumumkan akan pergi di akhir musim saat kompetisi tengah dalam tahap menentukan. Langkah Enrique membuat pengumuman mundur tersebut membuat limbung permainan Barcelona.

"Apakah Anda ingin tahu apa masalah sesungguhnya yang dihadapi Barcelona? Mereka tanpa pelatih. Jika seorang pelatih mengatakan 'pada akhir musim, saya cabut', itu seperti saya mati. Tim tidak termotivasi, tanpa ide, tanpa kekuatan. Dan di lapangan itu terlihat," tutur Moggi seperti diberitakan Goal.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Luciano Moggi