Sukses

Hina Orang Brasil, Pembalap F1 Ini Minta Maaf

Liputan6.com, Manama - Pembalap Red Bull, Max Verstappen, meminta maaf kepada para penggemar Formula 1 (F1) di Brasil atas ucapannya. Verstappen mengaku tidak bermaksud merendahkan orang Brasil.

Sebelumnya, Verstappen berkomentar sinis kepada pembalap F1 asal Brasil, Felipe Massa. Menurut Verstappen, Massa telah mengacaukan lap terbaiknya di sesi kualifikasi F1 GP Bahrain di Sirkuit Sakhir.

 

Ketika ditanya wartawan apakah dia sudah berbicara dengan Massa, Veterstappen menjawab seenaknya. "Ya dia (Massa) kan orang Brasil. Jadi tak banyak yang bisa dibicarakan," ucap Verstappen.

Pembalap asal Belanda yang baru berusia 19 tahun ini langsung mengklarifikasi ucapannya. Media sosial Instagram menjadi sarana Verstappen meminta maaf kepada publik Brasil.

"Saya menyesal sekali atas ucapan terakhir saya dan telah memberikan reaksi yang telah ditanggapi di luar konteksnya," kata Verstappen, seperti dikutip Reuters.

"Sungguh saya tak punya maksud menghina orang Brasil yang sungguh saya hormati dan selalu baik sekali kepada saya ketika saya mengunjungi negeri mereka," katanya.

"Saya memohon maaf kepada setiap orang Brasil yang tersinggung dan menantikan membalap kembali di negara kalian," kata dia merujuk mantan tiga juara dunia asal Brasil, Ayrton Senna, Emerson Fittipaldi dan Nelson Piquet.

Massa, yang kini membela tim Williams, sudah mengingatkan Verstappen setelah ucapan kontroversial itu muncul. Apalagi, Brasil menjadi salah satu negara tuan rumah balapan F1 setiap tahunnya.

Artikel Selanjutnya
Salah Tanya Kepada Eks Pemain MU, Jurnalis Minta Maaf
Artikel Selanjutnya
Lorenzo Merasa Pernyataannya Soal Yamaha Dipelintir Media