Sukses

7 Fakta Menarik Jelang Leicester City Vs Atletico Madrid

Leicester merupakan tim debutan di Liga Champions musim ini.

Liputan6.com, Jakarta Leicester City dan Atletico Madrid akan melakoni duel penentuan perempat final Liga Champions. Laga digelar Selasa malam, 18 April 2017, di King Power Stadium.

Menjadi tuan rumah, Leicester dalam kondisi terpojok. Mereka sebelumnya pada leg pertama kalah 0-1. Jika ingin lolos, tim asuhan Craig Shakespeare itu butuh kemenangan 2-0.

Leicester memperlihatkan grafik permainan meningkat belakangan. Namun begitu, tetap saja tugas mereka tidak mudah sebab lawan sedang dalam kondisi prima.

Atletico diketahui belum kalah dalam sembilan laga terakhir di semua kompetisi. Mereka juga mampu membukukan tujuh kemenangan dalam kesempatan tersebut.

Banyak fakta menarik dari laga leg kedua Leciester kontra Atletico. Apa saja? Simak di halaman berikutnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fakta Menarik

1. Leicester adalah tim kedua setelah Malaga yang berhasil mencapai perempat final Liga Champions pada debutnya.

2. The Foxes menjadi tim paling sering bobol lewat penalti di Liga Champions musim ini, empat gol.

3. Leicester tim paling sedikit mencetak gol di Liga Champions musim ini: 10 gol dari 9 laga. Uniknya, 50 persen gol itu tercipta melalui situasi bola mati.

4. Leicester menjadi wakil kedelapan Inggris yang mampu menembus perempat final sepanjang sejarah Liga Champions. Sejuah ini tidak ada negara lain yang bisa melewati catatan Inggris.

5. Gol dan assist Antoine Griezmann adalah 52 persen dari yang dibukukan Atletico Madrid di Liga Champions, sejak musim lalu (12 gol, 3 assist).

6. Atletico Madrid memenangi tujuh dari sembilan laga Liga Champions musim ini. Ini merupakan kemenangan terbanyak satu klub di Liga Champions musim ini.

7. Bomber Leicester City Jamie Vardy baru mencetak satu gol dalam 681 menit berlaga di Liga Champions.


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.